Sukses


Semakin Heboh Marselino Ferdinan, Anak Baru Oxford United yang Lebih Goks dari Peringkat ke-2 Klasemen Liga Italia, Bundesliga dan Ligue 1

Bola.com, Jakarta - Marselino Ferdinan masih menjadi buah bibir di kalangan penggila sepak bola Tanah Air. Keberadaannya di Oxford United sanggup mencuri perhatian khalayak, meski tetap saja ada yang pro maupun mengirim kritik.

Satu yang tak bisa dipungkiri, sosok Marselino Ferdinan menjadi bagian penting dari kehebohan di linimasa media sosial. Satu di antara, yang belum juga berakhir, adalah pembahasan tentang jumlah pengikut sang bintang muda Timnas Indonesia, di akun medsos.

Setelah pekan lalu terbukti Marselino Ferdinan lebih unggul dari pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, giliran awal minggu ini perbandingan dengan liga-liga lain. Satu di antara bikin heboh, 'follower' Instagram Marselino Ferdinan masih lebih baik dibanding deretan runner-up klasemen sementara beberapa kompetisi papan atas di Eropa.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wow Banget

Sampai berita ini naik, pengikut Marselino Ferdinan di IG mencapai lebih dari 4 juta. Angka tersebut lebih banyak dari tim-tim yang duduk di posisi ke-2 klasemen sementara Liga Inggris, Liga Italia Serie A dan Liga Jerman. Bahkan, Marselino lebih unggul dari sang pemuncak klasemen sementara Liga Portugal!

Wow banget bukan. Bisa dibilang, keberadaan Marselino Ferdinan di ranah Eropa membuat sensasi tersendiri, meskipun baru sekadar media sosial. Tim pertama yang 'kalah' adalah penghuni peringkat 2 Bundesliga 2024/2025, Freiburg SC.

Freiburg hanya memiliki 600 ribu pengikut di IG, dengan 6.632 unggahan. Angka ini jelas sangat jauh, bak langit dan bumi, dari pencapaian Marselino Ferdinan, yang mencapai 4 juta pengikut hanya dengan 46 posting-an.

 

3 dari 4 halaman

Tim Raksasa

Tim raksasa Eropa yang kalah dari Marselino adalah Sporting CP. Tim yang sekarang berstatus pemuncak klasemen sementara Liga Portugal ini, hanya memiliki 2,3 juta pengikut, dengan 16.287 unggahan.

Terbang ke Liga Italia Serie A. Kali ini, sang peringkat ke-2 klasemen sementara, Torino FC, juga harus 'tunduk' dari Marselino Ferdinan. Rival sekota Juventus tersebut hanya memiliki 443 ribu 'follower'.

Terakhir, tentu saja sang penghuni posisi ke-2 klasemen sementara Liga Inggris, Brighton. Tim yang pekan kemarin menundukkan Manchester United ini, hanya punya 2,1 juta pengikut.

 

4 dari 4 halaman

Usaha Maksimal

Kedatangan Marselino Ferdinan di Oxford United memang menjadi pembicaraan yang tak akan pernah selesai. Ferdinan mengakui, dirinya tak percaya bisa berada di negara dengan satu di antara kompetisi terbaik.

"Saya akan bekerja keras dan melakukan semuanya demi Oxford United, dengan usaha terbaikku," tegas Marselino. Pelatih Oxford United, Des Buckingham menegaskan, anak barunya adalah seorang pemain muda yang sangat menjanjikan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer