Sukses


Atletico Madrid Inginkan Matheus Nunes Setelah Dapatkan Julian Alvarez, Man City Kejar Transfer Wonderkid Brighton

Bola.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan sedang mengincar penyerang Brighton and Hove Albion, Evan Ferguson, jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2024. Langkah ini diambil Man City yang sudah melepas Julian Alvarez ke Atletico Madrid dan kemungkinan juga bakal melepas Matheus Nunes ke klub ibu kota Spanyol itu.

Menurut Football Transfer, tim rekrutmen Man City disebut telah mengidentifikasi Evan Ferguson sebagai tambahan yang ideal untuk lini serang tim asuhan Pep Guardiola itu.

Pemain berusia 19 tahun itu memukau selama musim debutnya di Premier League dengan enam gol dalam 19 pertandingan bersama The Seagulls.

Selebrasi pemain Brighton, Evan Ferguson, setelah mencetak hattrick ke gawang Newcastle United dalam pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung di American Express Community Stadium, Brighton, Sabtu (2/9/2023). Evan Ferguson yang baru berumur 18 tahun tersebut menyamai catatan tiga pemain lain, termasuk Michael Owen, Robbie Fowler, dan Chris Bart-Williams dalam urusan mencetak hattrick di Premier League pada usia 18 tahun. (AFP/Glyn Kirk)

Namun, musim lalu menjadi tantangan bagi Ferguson karena cedera juga menghambat perkembangannya secara signifikan.

Dia belum tampil untuk Brighton pada musim ini, tetapi mungkin akan kembali ke lapangan pada pertengahan pekan ini saat Brighton menghadapi Crawley Town dalam Carabao Cup.

Man City tidak sendirian. Tim asuhan Pep Guardiola itu juga punya pesaing, yaitu Arsenal yang juga tertarik mendatangkan Evan Ferguson.

Dengan nilai 70 juta pound yang diinginkan Brighton untuk Ferguson, Man City mungkin akan mengejarnya dengan serius, mengingat mereka perlu mencari pengganti Julian Alvarez yang sudah bergabung bersama Atletico Madrid.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Matheus Nunes pun Diincar Atletico Madrid

Selain Evan Ferguson, Man City juga dilaporkan mempertimbangkan langkah untuk mengirim Matheus Nunes ke Atletico Madrid. Menurut laporan The Athletic, tim asuhan Diego Simeone itu ingin membawa Nunes dengan status pinjaman.

Man City belum memutuskan masa depan gelandang mereka itu dan belum menerima tawaran untuk Nunes.

Namun, pemain yang sebelumnya bermain bersama Wolves itu memang belum berhasil menembus tim utama Man City pada musim lalu. Jadi kemungkinannya untuk pindah cukup besar.

Selain itu, setelah Ilkay Gundogan kembali ke Man City dari Barcelona pada pekan lalu, Nunes tampaknya akan makin terpinggirkan.

3 dari 4 halaman

Tetap Harus Bersaing jika ke Atletico Madrid

Jika Nunes pindah ke Atletico Madrid, dia akan bergabung dengan lini tengah yang juga akan diperebutkan oleh Conor Gallagher yang baru datang dari Chelsea.

Dengan ketertarikan kepada Ferguson dan potensi peminjaman Nunes, Man City memperlihatkan mereka berkomitmen untuk memperkuat skuad jelang akhir bursa transfer.

Keputusan ini akan menjadi faktor penting dalam pesiapan untuk menghadapi tantangan musim ini.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer