Sukses


Masih Bertekad Boyong Manuel Ugarte dari PSG Bursa Transfer Ditutup, MU Harus Siap Bayar Mahal

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) masih bersikeras mendapatkan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG) sebelum bursa transfer musim panas 2024 ditutup. The Red Devils disebut harus siap membayar mahal demi mewujudkan transfer itu.

Memperbarui lini tengah memang menjdi prioritas bagi manajer MU, Erik ten Hag, pada pekan terakhir bursa transfer musim panas ini. Ugarte pun masih menjadi target utama.

MU berambisi untuk mempersolid lini tengah dengan tambahan gelandang baru sebelum bursa transfer ditutup. Meskipun klub menyatakan kesepakatan untuk sang pemain tak tergantung sepenuhnya terhadap penjualan pemain, langkah untuk mengamankan Ugarte, yang dibanderol 60 juta euro oleh PSG, memerlukan dana signifikan.

Rencana awalnya, agar dana yang dikeluarkan tidak terlalu besar, MU disebut-sebut akan melepas Hannibal Mejbri ke Burnley dengan status pinjaman awal yang akan menjadi permanen. Sementara MU juga sudah mencapai kesepakatan untuk menjual Scott McTominay ke Napoli.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Erik ten Hag Inginkan Ugarte dan McTominay

Perkiraannya, biaya yang masuk untuk melepas McTominay ada di kisaran 30 juta euro, dengan klausul penjualan yang juga masuk dalam kesepakatan.

Menggantikan pemain serbaguna seperti McTominay dengan sosok Ugarte mungkin tampak sebagai sebuah keputusan yang mudah. Namun, dalam situasi ideal, Erik ten Hag mungkin ingin memiliki kedua pemain di dalam skuad MU asuhannya.

Meski Ugarte mungkin tidak akan menjadi pemain utama di MU, dia telah membuktikan kualitasnya sebagai opsi yang andal yang siap berkorban demi kebaikan tim.

Tanpa kontribusi yang diperlihatkannya pada musim lalu, Erik ten Hag mungkin tidak akan berada di posisi saat ini. Dia selalu memberikan ruang untuk pemain yang memberikan esgalanya untuk tim.

3 dari 5 halaman

Punya Keinginan Mempertahankan Scott McTominay

Sebagian besar pembicaraan mengenai McTominay berfokus kepada apa yang tidak bisa dilakukannya, padahal seharusnya lebih menyorot apa yang bisa dilakukannya.

Meski dia mungkin tidak menjadi pilihan taktik yang sempurna untuk model permainan Erik ten Hag, fisik dan etos kerja mebuatnya menjadi anggota skuad yang berharga untuk berbagai skenario.

"Jika Anda mencetak 10 gol dalam satu musim dan tampil sangat baik untuk Skotlandia, pasti ada yang berminat," ujar Erik ten Hag mengenai McTominay.

"Kami sebenarnya ingin mempertahankannya karena dia adalah pemain yang sangat penting untuk skuad ini. Kami telah melihat apa yang bisa dia kontribusikan musim lalu."

"Ketika kami memiliki enam gelandang dan dia bisa bermain di posisi yang lebih ke depan ,dia adalah pemain yang sangat menarik untuk kami," lanjut manajer MU itu.

4 dari 5 halaman

Keputusan Strategis

Sayangnya bagi sang manajer, Scott McTominay juga merupakan sebuah kemewahan. Dengan penilaian sebesar 30 juta pound, masuk akal menjual pemain dengan harga tersebut, terutama karena itu akan diklasifikasikan sebagai keuntungan murni dalam bisnis mengingat dia adalah jebolan akademi MU.

Penjualan McTominay tidak hanya akan memfasilitasi transfer untuk mengembangkan skuad dengan mendatangkan Ugarte, tetapi juga akan meredakan situasi keuangan untuk mempertimbangkan tambahan skuad lebih lanjut, baik sebelum batas waktu transfer atau bahkan dalam jendela transfer jika diperlukan.

Dengan penambahan spesialis baru, MU juga akan kehilangan seorang spesialis skuad. Ini adalah langkah strategis yang memperlihatkan bagaimana klub berusaha menyeimbangkan kualitas dan kekuatan finansial untuk musim yang akan datang.

Sumber: Manchester World

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manuel Ugarte

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer