Sukses


Remaja 19 Tahun Bakal Jadi Tandem Erling Haaland di Manchester City, Siapakah Kejutan Ini ?

Bola.com, Jakarta - Manchester City sedang mengarungi proses mendatangkan striker berusia 19 tahun asal FC Copenhagen, Orri Oskarsson. Klub asal Inggris ini memandangnya sebagai kandidat tepat menggantikan Julian Alvarez, sekaligus berpotensi sebagai pelapis Erling Haaland.

Haaland dan Alvarez telah menjadi andalan bagi sang raksasa Premier League dalam beberapa tahun. Kni, mereka pisah jalan, setelah Julian Alvarez terbang ke Atletico Madrid. Minimnya kesempatan bermain menjadi alasan utama kepergian Alvarez. Selain itu, Man City juga telah melepas striker muda Liam Delap ke Ipswich Town.

Akibatnya, Haaland kini menjadi satu-satunya penyerang tengah di skuad Pep Guardiola. Situasi ini tentu mengkhawatirkan, terutama jika Haaland mengalami cedera di tengah jadwal kompetisi yang padat.

The Citizens pun berupaya mencari penyerang baru. Menjelang akhir bursa transfer musim panas, mereka mengambil langkah konkret, yakni merayu Oskarsson.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Talenta Oskarsson

Sebelum bergabung dengan Akademi Muda FC Copenhagen pada tahun 2020, Oskarsson memulai kariernya di klub Grotta, tanah kelahirannya. Selama membela tim senior, ia telah tampil sebanyak 60 kali, mencetak 22 gol, dan sembilan asis.

Pada 2023/2024, Oskarsson semakin mencuri perhatian publik dengan kontribusi luar biasa. Ia mencetak 15 gol dan delapan asis dari 41 pertandingan. Satu di antara momen paling berkesan adalah ketika mencetak gol ke gawang Manchester City di panggung Liga Champions, meskipun gol tersebut hanya menjadi pelipur lara bagi timnya.

Di usia 19 tahun, performa Oskarsson terus bersinar. Ia telah mengoleksi enam gol dari sepuluh pertandingan di semua kompetisi musim ini. Tak hanya di level klub, di pentas internasional ia menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol dari delapan penampilan.

Oskarsson terikat kontrak dengan FC Copenhagen hingga musim panas 2028. Namun, kabar beredar, klub bersedia melepasnya jika ada tawaran menarik, minimal di angka 20 juta euro.

3 dari 4 halaman

Menanti Pergerakan

Berbekal bakat luar biasa yang dimiliki oleh Oskarsson, Manchester City harus waspada terhadap persaingan dalam usaha merekrut sang remaja. Raksasa Portugal, FC Porto, juga tertarik mendapatkan jasa Oskarsson. Apalagi, mereka sudah melepas Evanilson.

Selain itu, ada juga tim Liga Inggris yang belum teridentifikasi, menunjukkan minat membawa Oskarsson ke klub mereka. Manchester City perlu segera mengambil langkah strategis mengingat waktu yang semakin mendesak.

4 dari 4 halaman

Man City Superior

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Populer

Foto Populer