Sukses


Prahara Saat Ugarte Datang ke Manchester United, Beberapa Pemain Patah Hati, Siapa Saja ?

Bola.com, Jakarta - Manchester United memutuskan untuk mengejar gelandang Paris Saint-Germain, Manuel Ugarte, menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2024. Kepindahan pemain asal Uruguay ini akan segera terwujud.

Negosiasi antara MU dan PSG terkait transfer Ugarte telah berlangsung selama sebulan. Setelah sempat mengalami kebuntuan, kini kedua pihak mencapai kesepakatan. PSG mulai melunak, memungkinkan Ugarte untuk pindah ke Old Trafford dengan lancar.

Sebelumnya, PSG menginginkan MU membayar sekitar 60 juta euro untuk transfer mantan pemain Sporting CP tersebut. Namun, MU merasa keberatan karena anggaran mereka hampir habis. Maklum, MU mengeluarkan sekitar 150 juta euro untuk merekrut empat pemain baru, yaitu Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui.

Akhirnya, titik temu mulai terlihat. PSG bersedia meminjamkan Manuel Ugarte ke MU selama 12 bulan dengan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman. Corriere dello Sport menulis, MU terus berusaha mendapatkan Ugarte karena telah memutuskan tidak melanjutkan pengejaran terhadap Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

Pemain asal Maroko itu harus menerima kenyataan pahit, karena manajemen MU lebih memilih fokus pada Ugarte. MU tidak ingin mempermanenkan Amrabat, mengingat harga yang ditetapkan Fiorentina terlalu tinggi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berat Harga

La Viola menginginkan 15 juta euro untuk transfer Amrabat, lebih murah dibandingkan dengan Ugarte. Namun, Manchester United menilai harga tersebut tidak layak.

Apalagi, kontrak pemain yang mencuri perhatian di Piala Dunia 2022 itu, bersama Fiorentina hanya tersisa satu tahun lagi. Selain itu, Amrabat juga tidak menunjukkan performa yang memuaskan selama masa pinjamannya di MU pada musim 2023/2024.

Keputusan MU tidak melanjutkan negosiasi dengan Fiorentina dan lebih memilih fokus pada Ugarte tentu akan membuat Amrabat merasa kecewa. Ia telah mengungkapkan keinginannya kembali ke Old Trafford dengan sangat jelas.

3 dari 4 halaman

Segera Resmi

Tanda-tanda Manchester United tidak akan melanjutkan rencana merekrut Amrabat semakin jelas setelah dua pertandingan awal Liga Italia Serie A. Fiorentina memainkan Amrabat secara penuh dalam kedua laga tersebut, dan ada kemungkinan La Viola akan menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain berkepala plontos ini.

Sementara itu, kepindahan Ugarte ke Old Trafford diprediksi akan selesai pada pertengahan pekan ini. Saat ini, Ugarte sedang dalam perjalanan menuju Inggris guna menjalani tes medis.

4 dari 4 halaman

MU Terlempar dari Papan Atas

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Populer

Foto Populer