Sukses


Elkan Baggott Ditepikan dan Marselino Ferdinan Belum Dapat Kesempatan di Babak Kedua Carabao Cup, Nathan Tjoe A-On Bernasib Sama?

Bola.com, Jakarta - Babak kedua Carabao Cup 2024/2025 seharusnya bisa menjadi momen kesempatan bagi pemain Indonesia di Inggris unjuk kebolehan. Namun, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan sama sekali tidak dibawa oleh pelatihnya masing-masing. Apakah Nathan Tjoe A-On bakal bernasib sama?

Blackpool, klub yang dibela Elkan Baggott, dan juga Oxford United, yang baru saja merekrut Marselino Ferdinan, berlaga di babak kedua Carabao Cup 2024/2025 pada Rabu (28/8/2024) dini hari WIB.

Biasanya kompetisi ini menjadi ajang bagi pelatih untuk merotasi pemain dan memberikan kesempatan kepada mereka yang tidak biasa diberikan kesempatan di liga.

Hal tersebut pun terlihat pada babak pertama, di mana Elkan Baggott dipercaya oleh Blackpool bermain selama 65 menit dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 4-0 itu.

Begitu pun Nathan Tjoe A-On yang mendapatkan kesempatan dari Swansea untuk mendapatkan debutnya. Nathan Tjoe A-On saat itu bermain selama 67 menit ketika Swansea menang 3-1 atas Gillingham FC di babak pertama Carabao Cup.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Elkan Baggott Diistirahatkan di Carabao Cup?

 

Ketika Blackpool menghadapi Blackburn Rovers di babak kedua Carabao Cup 2024/2025, nama Elkan Baggott sama sekali tidak ada di daftar susunan pemain yang dibawa oleh Richard Keogh.

Sang pelatih tampaknya memilih mengistirahatkan Elkan Baggot yang selalu diberikan kesempatan bermain saat berlaga di League One setelah kemenangan atas Burton di babak pertama Carabao Cup.

Tentu masuk akal ketika Elkan Baggott biasa tampil di kompetisi liga, maka sang pelatih mengistirahatkannya sementara ketika tampil di Carabao Cup dan memberikan kesempatan kepada pemain lain yang belum banyak mendapatkan menit bermain.

Jika benar demikian, artinya Elkan Baggott sudah benar-benar dipercaya menjadi bagian dari tim utama Blackpool.

3 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan Belum Dapat Kesempatan

 

Ketika Elkan Baggott sudah mendapatkan kesempatan di babak pertama Carabao Cup dan dua pertandingan League One berikutnya bersama Blackpool, Marselino Ferdinan bernasib berbeda.

Penyerang Timnas Indonesia yang baru saja bergabung bersama klub Championship, Oxford United, masih belum berhasil menembus tim utama walau bermain di Carabao Cup.

Setelah dinantikan ketika Oxford United menghadapi Bristol City di Championship, tetapi urung mendapatkan kesempatan, Marselino Ferdinan juga tidak masuk dalam daftar pemain Oxford United saat berlaga menghadapi Coventry City di babak kedua Carabao Cup.

Tampaknya pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu masih harus bersabar menantikan kesempatan debutnya di Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Nathan Tjoe A-On juga Bakal Ditepikan?

 

Masih ada satu pemain Indonesia lagi yang berpeluang tampil di babak kedua Carabao Cup 2024/2025. Nathan Tjoe A-On punya kans tampil saat Swansea City menjamu Wycombe Wanderers pada Kamis (28/8/2024) dini hari WIB.

Nathan Tjoe A-On mendapatkan debutnya bersama Swansea City juga saat berlaga di Carabao Cup. Tepatnya ketika Swansea menang 3-1 atas Gillingham pada babak pertama yang digelar 13 Agustus 2024.

Setelah penampilan selama 67 menit pada laga debutnya, Nathan Tjoe A-On juga mendapatkan kesempatan bermain sebagai pemain pengganti ketika Swansea City menang 3-0 atas Perston North End di laga pekan kedua EFL Championship.

Lalu apakah Nathan Tjoe A-On akan bernasib sama seperti Elkan Baggott yang ditepikan dulu di putaran kedua Carabao Cup ini? Atau justru mendapatkan lagi kesempatan untuk memperbanyak menit bermainnya?

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer