Sukses


Liga Inggris: Liverpool Dapat Restu dari Juventus untuk Gaet Federico Chiesa

Bola.com, Liverpool - Liverpool dipastikan mendapat restu dari Juventus untuk menggaet Federico Chiesa. Adapun Chiesa sudah menyepakati tawaran kontrak dari The Reds dan akan segera diumumkan sebagai rekrutan anyar.

Masa depan Federico Chiesa di I Bianconeri sempat menjadi tanda tanya. Pelatih anyar Juventus, Thiago Motta, sudah tak lagi membutuhkan tenaga winger Timnas Italia tersebut.

Padahal, durasi kerja Chiesa bersama Juventus baru akan berakhir pada musim panas tahun depan. Kondisi tersebut membuat pemain berusia 26 tahun itu mulai ancang-ancang mencari klub anyar.

Liverpool menjadi klub yang kepincut mendapatkan tanda tangan Federico Chiesa. Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, The Reds telah mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait transfer Chiesa.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Teken Kontrak 4 Tahun

Demi bisa mendapatkan tanda tangan Federico Chiesa, Liverpool menggelontorkan dana hingga 13 juta euro atau setara dengan Rp 223 miliar. Angka tersebut juga termasuk biaya tambahan.

"Kontrak empat tahun untuk Chiesa sebagai pemain baru Liverpool, akan berlaku hari ini," tulis Fabrizio Romano di akun X pribadinya.

"Chiesa langsung menerima tawaran Liverpool. Kesepakatan telah terjadi. Berita eksklusif dikonfirmasi," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Perkuat Sisi Kiri Serangan

Kehadiran Fedrico Chiesa bakal memperkuat sisi kiri serangan Liverpool. Dia pun bakal bersaing dengan Luis Diaz, Cody Gakpo, dan Diogo Jota untuk menempati pos winger kiri.

Meski begitu, Chiesa juga bisa bermain di posisi yang berbeda, yakni sebagai striker dan winger kanan.

"Saya sangat senang, saya tidak sabar untuk menjadi pemain baru Liverpool. Saya dan keluarga, kami sangat senang," kata Chiesa.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Juventus dan para penggemar, mereka selalu bersikap istimewa kepada saya. Sekarang saatnya untuk Liverpool, saya sangat senang. Saya tidak sabar!" jelas sang pemain.

 

4 dari 5 halaman

Rekrutan Kedua

Federico Chiesa menjadi rekrutan kedua Liverpool pada musim panas tahun ini. Sebelumnya, The Reds mendatangkan kiper asal Georgia, Giorgi Mamardashvili.

Liverpool menggelontorkan dana 30 juta euro untuk bisa menebus Mamardashvili dari Valencia. Namun, pemain berusia 23 tahun tersebut langsung dipinjamkan ke Valencia hingga akhir musim ini.

Sumber: Fabrizio Romano, Transfermarkt

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer