Sukses


Janji Mikel Merino usai Resmi Gabung Arsenal: Saya Akan Selalu Berjuang Mendapatkan Bola

Bola.com, Jakarta - Mikel Merino akhirnya menandatangani kontrak dengan Arsenal pada hari Selasa (27/08/2024) dan langsung mengumbar janji: "Saya akan memperjuangkan setiap bola dengan 100 persen." 

Pemain Timnas Spanyol, yang baru saja memenangkan Piala Eropa 2024 di Jerman musim panas ini, tiba dari Real Sociedad dengan reputasi sebagai salah satu gelandang paling agresif. 

Statistik menuliskan Mikel Merino memenangkan duel lebih banyak dibandingkan pemain lainnya di lima liga top Eropa musim lalu yaitu sebanyak 326 kali.

Berbicara dalam wawancara pertamanya setelah gabung Arsenal, ia mengatakan bahwa ia tidak sabar untuk membawa kelebihannya dalam memenangkan duel ke klub barunya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Mikel Merino

"Saya pikir itu adalah ciri khas dari permainan saya dan itu menunjukkan karakter yang saya miliki,” kata Mikel Merino.

"Saya ingin berjuang untuk setiap bola dan ini adalah sesuatu yang saya pelajari saat masih sangat muda. Mungkin Anda bisa memenangkannya, mungkin juga tidak." 

"Saya tidak menjanjikan saya akan memenangkan setiap duel, tetapi yang bisa saya janjikan adalah bahwa saya akan memperjuangkan setiap bola dengan 100 persen," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Dalam laman resminya, Arsenal menyebut bahwa Mikel Merino diberi kontrak jangka panjang. Namun mereka tak membeberkan detail kontrak tersebut.

"Pemain internasional Spanyol Mikel Merino telah bergabung dengan kami dari klub La Liga Real Sociedad dengan kontrak jangka panjang." Demikian pernyataan The Gunners.

Arsenal juga sudah memberikan nomor punggung untuk Merino. Ia dipercaya memakai jersey dengan nomor 23.

"Mikel akan mengenakan kaus bernomor 23 dan akan segera bergabung dengan rekan setim barunya di Sobha Realty Training Centre."

"Semua orang di Arsenal menyambut Mikel Merino di klub. Transfer ini akan tergantung pada penyelesaian proses regulasi."

Sumber: Arsenal 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer