Sukses


3 Pemain Hebat yang Diam-diam Suka dengan Arsenal: Cinta Terpendam, Anda Pasti Kaget

Bola.com, Jakarta - Berbicara era Premier League, tentu tidak sah jika tidak membicarakan Arsenal. The Gunners layak disebut sebagai tim yang tidak beruntung. 

Tidak beruntung karena meski punya peluang beberapa kali jadi juara, fans Arsenal harus menerima kenyataan kali terakhir tim ini jadi terbaik di Premier League yaitu musim 2003/2024. 

Dua musim terakhir, anak asuh Mikel Arteta bahkan selalu bersaing jadi juara. Namun selalu gagal bersaing melawan Manchester City. 

Nah fakta menarik terkuak. Tercatat ada tiga pemain hebat yang diam-diam ternyata suka dengan Arsenal. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Gareth Bale

Semua tampaknya setuju jika menyebut Gareth Bale adalah pemain terhebat Tottenham di era modern. Namun siapa sangka, ia justru menyukai Arsenal.

Bale memang tidak secara eksplisit menyatakan dirinya sebagai penggemar Arsenal.

Namun dia memberikan jawaban Arsenal saat ditanya tim Liga Inggris mana yang ia ikuti ketika tumbuh besar.

"Saya dulu sangat menyukai Arsenal," Gareth Bale membuat pengakuan pada tahun 2015 saat memperkuat Real Madrid.

"Namun ketika saya pindah ke Tottenham, tentu saja saya kurang menyukai Arsenal. Namun saya sangat mengagumi Thierry Henry dan Patrick Viera. Mereka sangat luar biasa," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

2. Eden Hazard

Eden Hazard mungkin menjadi pahlawan di Stamford Bridge ketika memperkuat Chelsea, tetapi dia mengungkapkan bahwa Arsenal merupakan favoritnya saat masih muda.

Alasannya ketika masih kecil, tim yang paling sering ia tonton adalah tim nasional Prancis. "Bagi saya, pemain yang saya kagumi adalah Zinedine Zidane dan Thierry Henry," kata Hazard tahun 2019 lalu. 

"Sulit bagi saya untuk mengakuinya karena hubungan saya dengan Chelsea, tetapi saya sangat menyukai tim Arsenal pada saat itu." 

"Mereka memiliki pemain seperti Robert Pires, Sylvain Wiltord dan [Patrick] Vieira, jadi sebagian besar pemain Prancis yang saya ikuti saat saya tumbuh dewasa," lanjutnya. 

4 dari 4 halaman

3. Diego Maradona

Nah sosok yang satu ini terbilang mengejutkan karena ternyata turut menyukai Arsenal. Adalah legenda Timnas Argentina Diego Maradona.

Maradona bahkan bercerita pada tahun 2008, Arsenal sempat ingin merekrutnya ketika masih berusia 19 tahun tapi urung terjadi. 

"Arsenal memainkan sepak bola dengan indah. Mereka melakukan serangan balik begitu cepat," ungkap Maradona. 

"Mereka bertahan dan menyerang sebagai satu kesatuan. Saya fans Arsenal ketika saya berada di Inggris," tambahnya. 

 

Sumber: Planet Football 

Video Populer

Foto Populer