Sukses


Southampton Sudah Sepakat! Aaron Ramdale Segera Meninggalkan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Southampton sudah mencapai kesepakatan dengan Arsenal untuk transfer kiper Aaron Ramsdale. Harga 25 juta pound menjadi nilai yang disepakati kedua klub untuk transfer kiper Inggris itu pada musim panas 2024 ini.

Aaron Ramsdale diperkirakan bakal segera bergabung bersama Southampton sebelum batas akhir bursa transfer musim panas yang ditutup pada Jumat (30/8/2024). Southampton disebut membayar 18 juta pound di awal dengan 7 juta pound dalam bentuk add-on.

Bicara kepada BBC Radio Solent setelah kemenangan 5-3 yang diraih oleh Southampton di babak kedua Carabao Cup 2024/2025, Manajer The Saints, Russell Martin, mengaku sangat senang dengan perekrutan baru tersebut, tetapi tak mau bicara banyak sebelum proses transfer benar-benar terjadi.

"Jika ini benar-benar terwujud, akan sangat-sangat menarik. Namun, kami masih harus menunggu. Saya yakin kami akan bicarakan ini ketika semua sudah menjadi lebih jelas," tegasnya.

Aaron Ramsdale sejak awal memang ingin meninggalkan Arsenal. Keberadaan David Raya yang tampil apik sebagai kiper pinjaman pada musim lalu, dan kini dipermanen statusnya oleh The Gunners, membuat Ramsdale memilih untuk pergi demi mendapatkan menit bermain yang teratur.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Memenangkan Perburuan

Sebelum Arsenal menyepakati transfer dengan Southampton, ada cukup banyak tim yang menginginkan Aaron Ramsdale. Satu di antaranya adalah Wolverhampton Wanderers. Namun, Wolves menarik diri dari perburuan.

Klub Premier League itu membatalkan keinginan untuk merekrut Aaron Rasmdale karena merasa permintaan Arsenal terlalu mahal. Apalagi ia kehilangan tempat di bawah mistar gawang The Gunners sepanjang musim lalu.

Ramsdale hanya tampil dalam enam pertandingan Premier League pada musim lalu. Secara total ia tampil dalam 78 pertandingan Premier League bersama Arsenal sejak bergabung dari Sheffield United pada 2021.

 

3 dari 4 halaman

Demi Kembali ke Timnas Inggris

Keinginan kuat Aaron Ramsdale untuk bisa menjadi kiper utama lagi tidak lepas dari alasan Timnas Inggris. Saat masih menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Arsenal, Ramsdale menjadi langganan dipanggil ke skuad The Three Lions.

Ramsdale juga sudah mendapatkan lima kesempatan bermain bersama Timnas Inggris, di mana yang terakhir adalah ketika menghadapi Islandia, sebelum Inggris menjalani Euro 2024 di Jerman.

Sumber: BBC

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer