Sukses


Federico Chiesa Naik Gaji di Liverpool, Bakal Terima Rp119,5 Miliar

Bola.com, Jakarta - Federico Chiesa bakal gabung Liverpool dan menurut Il Corriere dello Sport, ia akan mendapatkan setidaknya 6-7 juta euro per musim atau sekitar Rp119,5 miliar.

Bintang Timnas Italia, Federico Chiesa telah berangkat ke Liverpool pada hari Rabu dan The Reds diperkirakan akan mengumumkan perekrutannya hari Kamis (29/08/2024).

Il Corriere dello Sport dan La Gazzetta dello Sport mengklaim Juventus akan menerima mahar 13 juta euro ditambah 2 juta. 

Menurut sumber sama gaji Chiesa di Anfield akan berkisar antara 6-7 juta per musim. Sebagai perbandingan pemain berusia 26 tahun itu mendapatkan 5 juta per musim di Juventus. 

Artinya Chiesa akan mendapatkan kenaikan gaji meski nilainya tidak signifikan. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berawal dari Minta Kenaikan Gaji

Federico Chiesa masuk daftar jual Juventus karena sang pemain meminta kenaikan gaji tapi ditolak. 

Kontrak Chiesa sendiri di Turin akan berakhir pada Juni 2025, sehingga raksasa Serie A itu terpaksa menerima biaya transfer yang rendah untuk salah satu pemain terbaik Italia tersebut.

Corriere dello Sport mengklaim bahwa Jurgen Klopp sudah menginginkan Chiesa di Liverpool pada tahun 2021.

Tetapi Juventus menolak tawaran 100 juta euro setelah melihat pemain sayap tersebut berkontribusi pada kemenangan Italia di Euro 2020. Kini di Liverpool, ia akan dilatih oleh Arne Slot yang merupakan pengganti Klopp. 

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer