Sukses


Mikel Merino Pernah Gagal Bersinar Bareng Newcastle di Liga Inggris, Arsenal Yakin Nih?

Bola.com, Jakarta - Pada 27 Agustus 2024, Arsenal secara resmi mengumumkan perekrutan Mikel Merino dari Real Sociedad. Pemain berusia 28 tahun ini datang ke London dengan kepercayaan diri tinggi.

Pasalnya ia baru saja mengantarkan Timnas Spanyol menjadi juara Euro 2024. Namun tantangan di Premier League tentunya lebih berat untuk pemain yang berposisi gelandang tersebut.

Apalagi Mikel Merino punya rekam jejak buruk ketika mentas di Premier League bersama Newcastle United pada Juli 2017.

Kala itu akibat cedera, Mikel Merino hanya total mengemas 25 pertandingan bersama Newcastle. Catatan golnya pun hanya sebiji saja.

Cedera punggung yang dideritanya membuat Merino gagal berbuat banyak. Beruntung pada 12 Juli 2018, Real Sociedad menyelamatkan kariernya.

Di Sociedad inilah, karier Mikel Merino kembali ke jalur yang benar. Pada akhirnya ia direkrut Arsenal di bursa transfer musim panas 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pengalaman di Premier League

Namun dalam sebuah kesempatan, Mikel Merino menyebut pengalaman bersama Newcastle sangat berharga dalam kariernya. 

Dia bahkan sempat membandingkan persaingan Premier League dengan La Liga yang menurutnya lebih keras. 

"Ketika orang-orang bertanya tentang Premier League, saya katakan kepada mereka: ketika saya akan bermain, saya mempersiapkan diri saya secara mental untuk berperang," ungkap Merino. 

"Di Spanyol, sebelum masuk ke lapangan, Anda berpikir tentang taktik, posisi, bola. Di Inggris, saya tidak terlalu memikirkan bola, lebih kepada pertempuran." 

"Saya menjadi diri saya sekarang karena Premier League: itu membuat saya lebih keras," tambahnya.  Menarik ditunggu apakah Mikel Merino bisa sukses bersama Arsenal. 

Sumber: Arsenal 

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer