Sukses


Bukan Cuma Raheem Sterling, MU Juga Pertimbangkan Pemain Chelsea Lainnya Ben Chilwell

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2024 akan resmi ditutup pada 30 Agustus 2024. Dalam dua hari terakhir menjelang penutupan, klub-klub besar Eropa tampak sangat aktif melakukan pergerakan.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU). Sejak awal pekan ini, MU telah terlibat dalam pembicaraan dengan Chelsea mengenai kemungkinan pertukaran winger Raheem Sterling dengan Jadon Sancho.

Kedua pemain tersebut tampaknya sudah tidak lagi menjadi bagian dari rencana tim, sehingga barter dianggap sebagai solusi terbaik.

Di tengah diskusi mengenai pertukaran Sancho dan Sterling, MU dan Chelsea juga dilaporkan oleh The Independent sempat membahas kemungkinan transfer bek kiri Ben Chilwell ke Old Trafford.

Chelsea bersedia menjual Chilwell dengan harga terjangkau, mengingat sang pemain tidak masuk dalam rencana pelatih Enzo Maresca.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

MU Ragu dengan Chilwell

MU ditawari Chilwell karena Chelsea menyadari bahwa Setan Merah sedang mencari bek kiri baru. Terlebih lagi, MU juga mengincar pemain dengan harga yang lebih rendah. Chelsea pun siap memberikan Chilwell dengan harga miring.

Menurut laporan The Independent, MU sempat tertarik dan menanyakan berapa biaya yang diperlukan untuk merekrut Chilwell.

Namun, setelah mempertimbangkan dengan seksama, MU akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan upaya perekrutan bek tersebut.

Meskipun Chelsea bersedia melepasnya dengan harga yang lebih rendah, permintaan dari klub asal London itu masih jauh dari angka yang bisa diterima oleh MU. Setan Merah ingin mendapatkan Chilwell dengan harga yang sangat terjangkau.

 

3 dari 5 halaman

Riwayat Cedera Chilwell

MU tampaknya enggan mengeluarkan dana besar untuk merekrut Ben Chilwell. Mereka menyadari bahwa mantan pemain Leicester City ini memiliki riwayat cedera yang cukup mengkhawatirkan.

Di musim 2023/2024, Chilwell sering tidak bisa bermain akibat berbagai masalah cedera yang mengganggu performanya. Bahkan, ia hanya tampil dalam 21 pertandingan musim lalu karena isu kebugaran.

Sebenarnya, MU sangat membutuhkan tambahan bek kiri baru. Luke Shaw dan Tyrell Malacia mengalami cedera secara bergantian, yang membuat Setan Merah kekurangan pemain di posisi tersebut.

Malacia pun belum ada kepastian kapan bisa kembali merumput setelah absen sepanjang musim lalu.

 

4 dari 5 halaman

Kekhawatiran Setan Merah

Ada kekhawatiran bahwa Shaw dan Malacia akan kembali menghadapi masalah cedera seperti yang terjadi di musim lalu.

Di awal musim 2024/2025 ini, manajer Erik ten Hag terpaksa menempatkan Diogo Dalot, yang biasanya berposisi sebagai bek kanan, di posisi bek kiri karena Shaw dan Malacia belum sepenuhnya pulih.

Namun, Manchester United mungkin akan mempertimbangkan target lain jika mereka ingin menambah kedalaman di posisi bek kiri. Mereka tampaknya enggan mengambil risiko dengan Chilwell.

Jika ketiga bek kiri yang dimiliki mengalami cedera secara bersamaan, itu akan menjadi kerugian besar bagi MU.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).
    Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).
    Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).

    liputan 6

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer