Sukses


Prediksi Starting XI MU untuk Hadapi Liverpool di Premier League: Beberapa Pemain Cedera, Erik ten Hag Putar Otak

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan menjamu rival lama mereka, Liverpool, dalam laga pekan ketiga Premier League di Old Trafford, Minggu (1/9/2024) malam WIB. Sayangnya, MU tak bisa menampilkan komposisi terbaik dalam laga ini.

Manajer MU, Erik ten Hag masih menghadapi beberapa masalah cedera sebelum pertandingan ini digelar. Terbaru ada Mason Mount yang mengalami cedera dalam kekalahan 1-2 dari Brighton and Hove Albion pada pekan lalu.

Sebelumnya, MU sudah lebih dulu dipastikan tanpa lima pemain. Namun, kini dengan Mason Mount tak bisa tampil, MU mungkin akan memberikan kesempatan untuk bermain penuh kepada dua pemain anyar mereka.

Seperti apa kira-kira komposisi pemain MU yang dipersiapkan oleh Erik ten Hag untuk menghadapi Liverpool di Old Trafford? Berikut ulasannya:

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pertahanan MU

Andre Onana jelas akan tetap menjadi andalan Erik ten Hag di bawah mistar gawang MU dalam pertandingan melawan Liverpool ini.

Sementara itu, Matthijs de Ligt yang baru bergabung bersama MU pada musim panas ini, diperkirakan menjadi starter dalam laga ini, setelah dalam dua laga sebelumnya selalu masuk lapangan dari bangku cadangan.

De Ligt mungkin menggantikan Harry Maguire di jantung pertahanan, mendampingi Lisandro Martinez. Sementara Diogo Dalot dan Nouassir Mazraoui tampaknya akan tetap berada di sisi sayap.

Luke Shaw masih mengalami cedera betis, Leny Yoro belum pulih dari cedera kaki, seperti halnya Victor Lindelof. Tyrell Malacia yang absen sepanjang musim lalu karean cedera ACL, masih melanjutkan rehabilitasinya dan baru kembali pada Oktober 2024.

 
3 dari 6 halaman

Lini Tengah

Erik ten Hag agak berhati-hati ketika ditanya mengenai cedera yang dialami Mason Mount yang memaksanya untuk keluar lapangan pada babak pertama pertandingan melawan Brighton.

Mount sendiri mengungkapkan ia mengalami masalah otot yang kemungkinan akan membuatnya harus absen dalam beberapa pekan. Dia akan melewatkan laga melawan Liverpool, tapi mungkin kembali setelah jeda internasional.

Manuel Ugarte pun tampaknya tak mungkin bisa bermain dalam laga ini meski ada kemungkinan dirinya diumumkan sebagai rekrutan terbaru MU pada hari terakhir bursa transfer.

Kondisi itu memastikan Erik ten Hag bakal mengandalkan Casemiro dan Kobbie Mainoo di belakang Bruno Fernandes.

4 dari 6 halaman

Lini Serang

Amad Diallo memulai pertandingan pekan lalu dan mencetak gol penyeimbang kedudukan meski baru kehilangan sang ibu sehari sebelum pertandingan. Diallo mungkin akan mempertahankan posisinya untuk pertandingan Premier League ketiga secara berturut-turut.

Dengan Rasmus Hojlund masih absen karena cedera hamstring, setidaknya selama tiga pekan ke depan, kemungkinan besar Joshua Zirkzee, yang sukses mencetak gol pertama di Premier League musim ini, tampil lagi untuk berada di posisi nomor sembilan.

5 dari 6 halaman

Prediksi Starting XI MU untuk Hadapi Liverpool

Manchester United (4-3-3)

Kiper: Andre Onana

Bek: Diogo Dalot, Lisandro Martinez, Matthijs de Ligt, Nouassir Mazraoui

Gelandang: Casemiro, Kobbie Mainoo, Bruno Fernandes

Penyerang: Marcus Rashford, Amad Diallo, Joshua Zirkzee

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer