Sukses


Arsenal Dapatkan Pengganti Aaron Ramsdale: Neto Direkrut dari Bournemouth

Bola.com, Jakarta - Arsenal telah menyetujui kesepaktan untuk merekrut penjaga gawang Bournemouth, Neto. Kiper asal Brasil itu direkrut The Gunners sebagai penutup lubang setelah kepergian Aaron Ramsdale.

Neto yang sudah berusia 35 tahun akan bergabung bersama Arsenal tanpa adanya opsi pembelian pada akhir musim. Arsenal mendatangkannya dari Bournemouth sebagai pinjaman murni dan tak berhak membeli Neto untuk pembelian ada akhir musim nanti.

Kedatangan Neto di Emirates Stadium juga memiliki implikasi signifikan terhadap situasi The Gunners. Aaron Ramsdale yang tidak ingin menjadi pelapis David Raya di skuad Arsenal, memilih pergi ke Southampton setelah mencapai kata sepakat.

Transfer Neto ke Arsenal memang menjadi penutup lubang karena Aaron Ramsdale akan pindah ke Southampton. Ramsdale yang merupakan kiper utama sejak bergabung dari Sheffield United itu ingin pergi karena mencari waktu bermain reguler.

Kepindahan ke Southampton akan memberikan Ramsdale kesempatan untuk menjadi kiper utama di klub baru setelah bersaing ketat di bawah mistar gawang Arsenal.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertukaran Kiper di Antara Klub Inggris

Transfer Neto ke Arsenal pun memperlihatkan pergerakan yang menarik di antara klub-klub Premier League. Neto pindah ke Arsenal memang untuk menutup lubang yang ditinggalkan Aaron Ramsdale yang bergabung bersama Southampton.

Namun, kepergian Neto dari Bournemouth juga tak lepas dari kehadiran kiper baru yang dipinjam dari Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Ya, kiper asal Spanyol itu didatangkan oleh Bournemouth sebagai pemain pinjaman pada musim panas ini.

Tak bedanya dengan Aaron Ramsdale, kepindahan Kepa Arrizabalaga ke Bournemouth memang bertujuan untuk mendapat menit bermain karena klub Premier League itu juga mengantisipasi kepergian Neto yang akhirnya memang bergabung bersama Arsenal.

3 dari 4 halaman

Keuntungan bagi Arsenal dan Bournemouth

 

Bagi Neto, kepindahan menuju London utara tak lepas dari keinginannya menambah pengalaman untuk bersaing di bawah mistar gawang tim besar.

Sementara bagi Arsenal, kehadiran Neto adalah sebuah langkah sembari memberikan waktu bagi Ramsdale untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih konsisten di klub lain.

Satu yang paling beruntung adalah Bournemouth, di mana meski kehilangan Neto, mereka mendapatkan Kepa Arrizabalaga, yang punya rekam jejak dan pengalaman yang bagus.

Namun, ini juga akan menjadi kesempatan bagi kiper asal Spanyol itu untuk kembali ke permainan terbaiknya lagi.

Sumber: RTE

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer