Sukses


Gaya Main Yahud Liverpool di Tangan Arne Slot, MU Korban Berikutnya?

Bola.com, Jakarta - Ujian sesungguhnya Arne Slot sebagai Manajer Liverpool akan mendapat tantangan dari Manchester United (MU) pada pekan ketiga Premier League 2024/2025, 1 September pukul 22.00 WIB.

Pada dua laga awal Premier League, Arne Slot sukses mengantarkan Liverpool meraih kemenangan atas Ipswich Town dan Brentford. Akankah MU jadi korban berikutnya?

The Athletic mendeskripsikan gaya main Liverpool di bawah asuhan Arne Slot dengan tiga kata: cepat, cair, dan enak ditonton.

Media ini turut menghitung dalam sebuah momen pada laga kontra Brentford, Liverpool melakukan sembilan passing dan melibatkan enam pemain outfield dalam periode hanya 17 detik.

Terpenting lagi, Arne Slot sukses meneruskan tren Liverpool era Jurgen Klopp yang punya lini depan sangat tajam.

Kini Mohamed Salah sudah mencetak dua gol dan satu assist. Sementara Diogo Jota dan Luis Diaz masing-masing mencetak satu gol plus satu assist.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Statistik Bicara

Statistik menggambarkan betapa suksesnya peralihan Jurgen Klopp ke Arne Slot di Liverpool. The Reds tercatat menyelesaikan 92 persen operan mereka melawan Brentford. 

Ini merupakan akurasi operan terbaik Liverpool dalam sebuah pertandingan Premier League yang tercatat sejak 2003/2004.

Melawan Ipswich, mereka melakukan 50 sentuhan di kotak penalti lawan, yang terbanyak dalam pertandingan pertama seorang manajer yang memimpin di Premier League sejak Opta mulai mencatat data pada 2008/2009.

"Untuk mendapatkan awal yang baik seperti ini, Anda harus bekerja sangat keras. Ya, ini menggembirakan," kata Arne Slot. 

"Dua kemenangan bagus melawan lawan yang sulit karena Brentford memiliki pertandingan pembuka yang sangat bagus pekan lalu, tetapi masih banyak yang harus kami buktikan musim ini," lanjutnya. 

3 dari 4 halaman

MU Bakal Mati Kutu?

Nah pertanyaannya apa yang harus dilakukan Erik Ten Hag agar MU tidak mati kutu di markas Liverpool? 

Jelas pada dua laga awal kontra Ipswich dan Brentford, Arne Slot belum menemukan tim yang bisa benar-benar membuat mereka terancam. 

Jika MU bisa memperlihatkan performa seperti ketika mengalahkan Manchester City di final Piala FA musim lalu, Liverpool sekalipun bisa kewalahan. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arne Slot

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer