Sukses


Perjuangan hingga Menit Terakhir, MU Resmi Boyong Manuel Ugarte dari PSG

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) resmi mengumumkan perekrutan gelandang asal Uruguay, Manuel Ugarte. Berusaha cukup panjang hingga hari terakhir bursa transfer musim panas 2024, MU menggelontorkan dana sebesar 50 juta euro untuk mendatangkan salah satu target utama Erik ten Hag itu.

Manuel Ugarte menjadi rekrutan kelima yang dilakukan MU pada musim panas 2024 ini, setelah Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui.

Pemain berusia 23 tahun itu, yang dikontrak hingga 2029 oleh MU, menjadi target utama sepanjang musim panas ini. MU menginginkan pemain asal Uruguay itu untuk proyek jangka panjang jika ditinggalkan oleh Casemiro atau Scott McTominay.

Setelah berupaya menjalani negosiasi yang alot dan nyaris tidak dijual oleh PSG, MU berhasil mendapatkan Ugarte setelah klub Prancis itu juga mendapatkan Joao Neves yang turut andil memberikan pengaruh terhadap negosiasi Manuel Ugarte.

"Merekrut Manuel adalah salah satu target utama kami pada musim panas ini. Ia ada di antara gelandang terbaik di dunia untuk memenangkan bola di lini tengah," ujar Direktur Olahraga MU, Dan Ashword, seperti dilansir dari Daily Mail.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Janji Ugarte untuk MU

 

Setelah menandatangani kontrak bersama MU, Manuel Ugarte pun turut memberikan pernyataan. Ia siap berkorban untuk membantu The Red Devils meraih trofi juara.

"Saya akan berkorban dan memberikan segalanya untuk rekan setim saya. Bersama-sama kami akan berjuang untuk memenangkan trofi dan mencapai level yang dibutuhkan klub ini," tegas Ugarte.

3 dari 4 halaman

Menggantikan Scott McTominay

 

Meski awalnya dipersiapkan untuk menggantikan peran Casemiro di masa depan, kini kehadiran Manuel Ugarte lebih cocok dikatakan sebagai pengganti untuk peran Scott McTominay.

Gelandang asal Skotlandia itu terlebih dulu memutuskan meninggalkan MU beberapa jam sebelumnya, untuk bergabung bersama Napoli.

Sumber: ManUtd.com, The Hard Tackle, Daily Mail

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer