Sukses


3 Kepindahan Heboh pada Deadline Transfer Liga Inggris Musim Panas 2024: London Membara!

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer Liga Inggris 2024/2025 sudah ditutup alias deadline pada Jumat (30/8/2024) pukul 23.00 waktu setempat. Terjadi beberapa kejutan yang menghebohkan.

Liga Inggris 2024/2025 sudah berjalan dua pertandingan, dan akan memasuki pekan ketiga. Seluruh klub peserta masih bisa memperkuat diri dengan berbelanja pemain yang dibutuhkan.

Namun pada akhirnya deadline transfer ditutup, namun ada kepindahan pemain yang paling menghebohkan. Termasuk nasib trio pemain berlabel Timnas Inggris; Jadon Sancho, Raheem Sterling, dan Ivan Toney.

Simak ulasan menarik dari Bola.com berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadon Sancho ke Chelsea

Winger Manchester United (MU), Jadon Sancho, sudah sepakat untuk bergabung bersama Chelsea untuk musim 2024/2025. Pemain Timnas Inggris itu bergabung bersama The Blues dengan kesepakatan peminjaman dari The Red Devils.

Informasi bergabungnya Jadon Sancho dengan Chelsea diungkapkan oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano. Dalam akun X miliknya, Fabrizio Romano menyebut bahwa Sancho sudah menyatakan kesiapannya bergabung bersama Chelsea.

Fabrizio Romano juga mengungkapkan bahwa klausul pembelian yang disetujui dalam kesepakatan itu berkisar di angka 25 juta pound.

Menurut pakar transfer Eropa itu juga menegaskan bahwa Chelsea benar-benar berharap semua dokumen yang diperlukan untuk kesepakatan Jadon Sancho bisa diselesaikan tepat waktu oleh MU.

3 dari 5 halaman

Raheem Sterling Gabung Arsenal

Kemudian ada Raheem Sterling, resmi bergabung bersama Arsenal dengan kesepakatan peminjaman selama satu musim. Pemain yang diboyong dari Chelsea itu sudah dikonfirmasi, baik oleh Arsenal maupun Chelsea.

Arsenal mengumumkan transfer ini tepat pada detik-detik terakhir sebelum bursa transfer musim panas 2024 ditutup. Dalam keterangan di situs resmi klub, Arsenal menyebut Sterling bergabung selama satu musim ke depan.

"Raheem Sterling bergabung bersama kami sebagai pinjaman selama satu musim penuh dari Chelsea," bunyi pernyataan Arsenal dalam situs resmi.

"Semua orang di Arsenal menyambut Raheem di klub," lanjut klub London utara itu dalam pernyataannya.

4 dari 5 halaman

Ivan Toney ke Arab Saudi

Ivan Toney telah meninggalkan Brentford dan menandatangani kontrak dengan klub Saudi Pro League Al Ahli dengan biaya transfer yang diyakini mencapai Rp713 miliar.

Striker tersebut telah berusaha meninggalkan The Bees pada jendela transfer ini setelah memasuki 12 bulan terakhir kontraknya dan kini ia telah menyelesaikan kepindahan ke Timur Tengah.

Klub-klub seperti Chelsea dan Manchester United mengincar kesepakatan untuk Toney menjelang minggu terakhir jendela transfer, tetapi mereka tidak dapat menyamai angka transfer yang diminta oleh Brentford.

Perpindahan Toney ke Al Ahli dikonfirmasi pada akhir Jumat malam, tak lama setelah berlalunya deadline bursa transfer di Inggris.

“Sangat menyenangkan bekerja dengan Ivan selama empat tahun terakhir. Dia telah rata-rata mencetak lebih dari satu gol setiap dua pertandingan, yang merupakan angka yang luar biasa," ujar pelatih Brentford, Thomas Frank.

“Saya senang dia memiliki kesempatan untuk mencoba sesuatu yang baru dalam hidup dan karirnya. Kami berterima kasih kepadanya atas begitu banyak momen ajaib dan mendoakan yang terbaik untuk bab berikutnya. Ivan pergi sebagai legenda Brentford.”

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer