Sukses


Prediksi MU Vs Liverpool di Liga Inggris: Sengit Sejak Tragedi 7 Gol di Anfield

Bola.com, Manchester - Manchester United akan kedatangan lawan tangguh, Minggu (1/9/2024) malam WIB. Setan Merah akan menjamu Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Premier League 2024/2025.

Manchester United dan Liverpool bisa dikatakan adalah rival besar di sepak bola Inggris. MU tercatat sebagai pemilik gelar liga terbanyak dengan torehan 20 gelar.

Sementara Liverpool terus menempel torehan Manchester United. The Reds kini sudah memiliki 19 gelar juara liga.

Liverpool sempat membuat Manchester United malu pada Maret 2023. Saat itu, skuad MU dihajar habis-habisan dengan skor 0-7 di Anfield.

Namun, setelah kekalahan itu Manchester United mampu memberikan perlawanan yang ketat. MU bahkan tidak pernah kalah dalam tiga laga terakhir mereka melawan Liverpool.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Beda Status

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag berbicara mengenai skuad Liverpool. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu menyebut skuadnya memiliki perbedaan status dengan skuad The Reds.

"Mereka adalah tim yang matang dengan pemain yang telah bermain bersama dalam waktu lama dan sangat berpengalaman. Kami jauh lebih beragam dan kami harus membangun tim baru," ujar Erik ten Hag.

Erik ten Hag juga merasa Arne Slot tidak memiliki beban yang berat. Sebab, ia mewarisi skuad yang sudah tangguh sejak era Jurgan Klopp.

3 dari 5 halaman

Laga Penting

Musim 2024/2025 menjadi musim debut Arne Slot di Liverpool. Meski belum pernah mengalami laga melawan Manchester United, Slot paham betul betapa pentingnya laga ini,

"Jika Anda mulai bekerja di Liverpool, semua orang tahu, setiap pemain yang datang tahun dan setiap manajer yang datang tahu betapa pentingnya pertandingan melawan United," ujarnya.

Laga ini pun menarik bagi Arne Slot. Sebab, ia akan bertemu dengan sesama pelatih asal Belanda, Erik ten Hag.

"Sama baiknya dan sama normalnya dengan hubungan yang anda miliki dengan banyak manajer lainnya," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi MU Vs Liverpool

  • Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana (Kiper), Noussair Mazrauoi, Matthijs de Ligt, Lisandro Martinez, Luke Shaw (Belakang), Casemiro, Kobbie Mainoo, Amad Diallo, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho (Tengah), Joshua Zirkzee (Depan).
  • Pelatih: Erik ten Hag
  • Liverpool (4-3-3): Alisson Becker (Kiper), Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Ibrahima Konate, Andy Robertson (Belakang), Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai (Tengah), Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz (Depan).
  • Pelatih: Arne Slot

Prediksi Bola.com: 50-50

Minggu, 1 September 2024

Pukul 22.00 WIB

Old Trafford

Live: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer