Sukses


Jadon Sancho Hijrah dari MU ke Chelsea dengan Status Pinjaman Opsi Beli, Setan Merah atau The Blues yang Untung?

Bola.com, London - Winger Manchester United (MU), Jadon Sancho sepakat untuk bergabung bersama Chelsea untuk musim 2024/2025. Pemain Timnas Inggris itu bergabung bersama The Blues dengan kesepakatan peminjaman dari The Red Devils.

Informasi bergabungnya Jadon Sancho dengan Chelsea diungkapkan oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano. Dalam akun X miliknya, Fabrizio Romano menyebut bahwa Sancho sudah menyatakan kesiapannya bergabung bersama Chelsea.

Chelsea telah menyetujui kesepakatan untuk meminjam Jadon Sancho dengan opsi pembelain di akhir musim. Banyak yang bertanya-tanya dengan transfer ini.

Sebab Sancho baru saja kembali ke MU pada musim panas setelah memperbaiki keadaan dengan Erik ten Hag, Setan Merah masih belum melihat masa depan untuknya dan dengan senang hati membiarkannya pindah.

Chelsea menyatakan minatnya dan ada pembicaraan singkat tentang kemungkinan kesepakatan pertukaran dengan Raheem Sterling. Tapi justru dilepas ke Arsenal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mahar Sancho

Sancho memberi lampu hijau untuk pindah dan Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Man United.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu akan bergabung dengan status pinjaman selama satu musim tetapi akan ada kewajiban untuk membeli.

Mike Keegan dari Daily Mail mengklaim biayanya antara 20 juta sampai 25 juta pounds. Padahal dulu MU mengeluarkan 73 juta pounds untuk mendaratkan Sancho pada tahun 2021 dan penurunan harga telah mengejutkan banyak orang.

3 dari 5 halaman

Respons Netizen

Kepindahan Jadon Sancho ke Chelsea dengan status pinjaman dan harga untuk permanen, membuat banyak penggemar Liga Inggris bertanya-taya bagaimana kepindahan Sancho ke Chelsea bisa terjadi.

"Kerugian finansial yang besar dalam biaya transfer dan gaji," tulis seorang fans di media sosial X dikutip dari Sportbible.

"United ditipu oleh Chelsea lagi," tulis netizen yang lain.

"Jauh lebih buruk dari yang saya perkirakan, sungguh buruk sekali," celoteh seorang warganet.

"Chelsea sialan melakukan pencurian," kata pengguna X lainnya.

“Kesepakatan yang mengejutkan," suara suporter yang lain.

4 dari 5 halaman

Gagal Bersinar

Setelah mengeluarkannya dari tim utama awal musim lalu setelah menolak meminta maaf atas postingan media sosial, Ten Hag mengisyaratkan untuk mempertahankan Sancho di skuad Man United mengingat padatnya jadwal pertandingan musim ini.

Sancho mendapat kesempatan bermain di Community Shield dan gagal mengeksekusi tendangan penalti penting dalam adu penalti melawan Manchester City, sebelum kehilangan tempat di skuad untuk pertandingan Premier League melawan Fulham dan Brighton.

Sancho membuat 83 penampilan untuk United, mencetak 12 gol dan memenangkan Carabao Cup pada tahun 2023.

Sumber: Sportbible

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer