Sukses


5 Transfer Musim Panas 2024 MU di Menit-Menit Terakhir: Cuma Berhasil Menggaet Manuel Ugarte, Lainnya Gagal

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) terus melakukan perombakan skuadnya hanya beberapa saat sebelum jendela transfer musim berakhir, Jumat (30/8/2024) waktu setempay. Penggemar berharap, tambahan darah segar membuat performa tim asuhan Erik ten Hag bisa bersaing dalam perburuan gelar musim ini.

MU tampaknya merekrut pemain dengan bijak musim panas ini, tetapi masih ada lima kesepakatan yang dapat mereka lakukan.

Gelandang raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, Manuel Ugarte, merupakan pemain teranyar yang bergabung. Bintang Uruguay itu diangkut dengan harga sekitar 50 juta pounds, termasuk bonus.

Ugarte akan menambah daftar rekrutan MU yang sebelumnya mendatangkan Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui.

Meskipun banyak pemain baru yang datang, pintu keluar Old Trafford juga mengalami banyak perubahan. Mason Greenwood hengkang ke Marseille, Aaron Wan-Bissaka bergabung dengan West Ham, Donny van de Beek pindah ke Girona, sementara Hannibal Mejbri merapat ke Burnley.

Pemain yang keluar lainnya termasuk Scott McTominay, yang pindah ke Napoli, sementara Raphael Varane, Anthony Martial, dan Brandon Williams semuanya telah dilepas.

Berikut ini sejumlah aktivitas yang dilakukan MU menjelang deadline transfer musim panas 2024 yang baru saja ditutup.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Miguel Gutierrez

Laporan dari Spanyol menunjukkan bahwa United akan melakukan langkah terakhir untuk mendatangkan bintang Girona Miguel Gutierrez.

Liverpool, Borussia Dortmund, Arsenal, dan Chelsea disebut-sebut tertarik pada bek kiri tersebut. Mantan bek Real Madrid tersebut menikmati musim yang luar biasa untuk Girona tahun lalu saat mereka finis ketiga di La Liga.

United dilaporkan telah memantau pemain berusia 22 tahun tersebut selama beberapa waktu. Klub tersebut sebenarnya telah melakukan pendekatan kepada pemain tersebut sejak tahun 2017.

Namun, saat itu pemain tersebut menolak pendekatan Jose Mourinho dan memilih untuk tetap dekat dengan keluarganya di Spanyol.

Ten Hag disebut-sebut sebagai penggemar 'kecerdasan sepak bola dan profil menyerang' sang bek, tetapi gajinya dan rumor klausul penjualan ke mantan klubnya, Madrid, bisa menjadi batu sandungan.

Gutierrez menjadi subjek tawaran £10,5 juta yang gagal dari Dortmund pada musim panas, tetapi ada desas-desus bahwa United bisa memboyong aset Girona itu dengan harga sekitar £22 juta. Namun upaya ini gagal sampai dengan deadline transfer.

3 dari 6 halaman

Jadon Sancho

Banyak yang membicarakan masa sulit Sancho di United. Namun, kini tampaknya masa pemain berusia 24 tahun itu di Old Trafford akan segera berakhir.

Laporan dari RMC Sport meyakini United "akhirnya menyetujui" kesepakatan untuk menjual Sancho musim panas ini, dengan media tersebut mengklaim bahwa Sancho akan bergabung dengan Juventus, awalnya dengan status pinjaman, sebelum menyelesaikan kesepakatan permanen musim panas mendatang.

Sancho telah lama dikabarkan akan menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran yang akan membuat mantan bintang Dortmund itu bergabung dengan Chelsea sementara Sterling menuju United.

Namun, pertukaran apa pun dilaporkan dianggap terlalu rumit karena banyak bagian yang perlu diselesaikan. Dan dalam jangka waktu yang sangat ketat, ini adalah satu kesepakatan yang mungkin terlalu besar untuk dilakukan.

Pada akhirnya Sancho hijrah ke Chelsea dengan status pinjaman dan opsi pembelian di akhir musim.

4 dari 6 halaman

Jarrad Branthwaite

Bukan rahasia lagi bahwa United sangat tertarik pada bek tengah Everton tersebut di awal musim panas.

Meskipun memperkuat barisan pertahanan mereka dengan Matthijs de Ligt dan Leny Yoro, klub tersebut menawarkan hingga £50 juta untuk bek berusia 22 tahun tersebut karena Everton ingin menolak tawaran United.

Pemain muda tersebut telah menarik minat dari Manchester City dan Liverpool, dan sementara United tampaknya sudah mantap di lini tengah untuk saat ini, dengan situasi cedera panjang yang dialami Yoro.

Bintang Toffees itu masih memiliki sisa kontrak tiga tahun. Namun, posisi keuangan Everton yang buruk membuat mereka harus mempertimbangkan tawaran besar untuk aset-aset terbaik mereka.

Manajer Sean Dyche bahkan mengakui bahwa kekhawatiran finansial mereka akan menentukan bisnis yang akan mereka lakukan sebelum bursa transfer ditutup.

Namun upaya ini gagal sampai dengan deadline transfer. Sebab Jarrad Branthwaite tetap bertahan di Everton.

5 dari 6 halaman

Raheem Sterling

Tidak seperti Sancho, satu pemain yang sangat ingin meninggalkan klubnya saat ini adalah Raheem Sterling.

Dibuang oleh bos baru Chelsea Enzo Maresca, Sterling sekarang sedang mencari klub baru sebelum hari Jumat dengan United sebagai salah satu klub pilihannya.

Diyakini bahwa United telah mengadakan diskusi awal mengenai kemungkinan kepindahan pemain sayap tersebut dengan direktur olahraga United Dan Ashworth berbicara dengan perwakilan Chelsea mengenai kesepakatan pertukaran rumit yang melibatkan Sancho.

United sudah memiliki dua pemain sayap yang dapat bermain di kedua sisi lapangan, yakni Bruno Fernandes dan Mason Mount.

Namun, klub tersebut dapat melihat penambahan pemain berpengalaman seperti Sterling ke ruang ganti sebagai dorongan menjelang musim baru.

Kemampuan pemain berusia 29 tahun itu untuk bermain sebagai false nine dapat menjadi daya tarik bagi Ten Hag – tetapi dengan gaji pemain Chelsea sebesar £300.000 per minggu yang berpotensi menghalangi kesepakatan apa pun, kesepakatan ini juga dapat berakhir dengan kegagalan.

Namun upaya ini gagal sampai dengan deadline transfer. Sebab Raheem Sterling memilih bergabung ke Arsenal.

6 dari 6 halaman

Ivan Toney

Perkembangan yang sangat terlambat telah membuat United tiba-tiba memulai pembicaraan dengan Brentford dalam upaya untuk merekrut penyerang yang ingin hengkang, Ivan Toney.

Menurut The Standard, Setan Merah sedang dalam pembicaraan penjajakan dengan The Bees mengenai kesepakatan untuk membawa penyerang yang mengesankan itu ke Old Trafford.

Diyakini bahwa negosiasi tidak mengalami kemajuan, dan belum ada tawaran resmi yang diajukan kepada Brentford sejauh ini.

Pihak Thomas Frank dilaporkan berharap bahwa minat United dapat memicu perang penawaran besar untuk bintang Inggris tersebut dengan Chelsea juga dikatakan tertarik, dengan Maresca ingin menambah penyerang ke dalam skuadnya sebelum batas waktu.

Setelah kekalahan akhir pekan dari Brighton, Ten Hag menggoda para penggemar United, mendesak mereka untuk "bersabar, duduk, menunggu" mengenai mereka yang haus akan pemain baru.

Ini bisa menjadi hari terakhir bursa transfer yang penuh gejolak bagi para pendukung setia Old Trafford, dengan Ten Hag bersikeras bahwa masih ada beberapa hal yang harus dilakukan. Pemain asal Belanda itu berkata: "Kami punya beberapa hari dan kami akan selalu berkembang. Selama kami punya kesempatan, kami akan mencarinya."

Lagi-lagi upaya ini gagal sampai dengan deadline transfer. Ivan Toney memilih menerima tawaran klub Arab Saudi, Al-Ahli.

Sumber: Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer