Sukses


Pinggir Jurang Deadline Transfer Chelsea, Trevoh Chalobah Menyelamatkan Diri ke Crystal Palace

Bola.com, Jakarta Crystal Palace menyatakan kalau mereka baru saja mendapatkan bek Chelsea, Trevoh Chalobah, di detik-detik terakhir penutupan jendela transfer musim panas, Jumat (30/8/2024).

Trevoh Chalobah berstatus pemain pinjaman dan mengantongi kontrak selama satu musim bersama Crystal Palace.

“Saya senang bergabung dengan klub ambisius seperti Crystal Palace. Saya mengenal beberapa pemain dalam skuad dengan baik dan saya tidak sabar untuk bermain bersama mereka di hadapan para pendukung yang luar biasa di Selhurst Park," kata Trevoh Chalobah, dilansir situs resmi klub.

Crystal Palace berharap bek berusia 25 tahun tersebut membuat lini belakang The Eagles semakin kokoh.

“Trevoh adalah pemuda berbakat dan ketika kesempatan untuk membawanya ke Palace selama musim ini muncul, kami bertekad untuk memanfaatkannya. Saya senang dia bergabung dengan kami dengan status pinjaman, dan kami yakin dia akan menjadi tambahan yang hebat," ujar salah satu petinggi klub, Steve Parish.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persaingan

Bergabungnya Trevoh Chalobah ke Crystal Palace membuat dua peminat lainnya, Newcastle United dan Crystal Palace, gigit jari.

The Blues telah mendatangkan Tosin Adarabioyo sebagai pengganti potensial untuk Thiago Silva. Dengan banyaknya pilihan di lini belakang, Chalobah dianggap tidak lagi dibutuhkan sang pelatih Enzo Maresca.

Trevoh Chalobah bergabung dengan The Blues pada usia sembilan tahun, masuk ke skuad senior setelah naik pangkat dari akademi. Ia menandatangani perpanjangan kontrak pada tahun 2022, yang membuatnya tetap terikat dengan The Blues hingga 2028.

3 dari 4 halaman

Terpinggirkan

Meskipun Chalobah menjadi pemain reguler dalam beberapa musim pertamanya di tim senior, waktu bermainnya berkurang pada musim 2023/24. Pemain Inggris itu hanya tampil 17 kali untuk The Blues, mencetak satu gol.

Adapun Chelsea menjalani bursa transfer yang sibuk, merekrut sebanyak 11 pemain dengan nilai lebih dari £230 juta.

Chelsea diawasi oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris atas catatan pengusiran massal pemain dari pelatihan tim utama.

4 dari 4 halaman

Rombongan Buangan

Penambahan terbaru dalam daftar tersebut adalah Raheem Sterling, karena pemain Inggris itu diminta untuk tidak berlatih di bawah pelatih baru Enzo Maresca.

Menurut Daily Mail, 13 pemain mengalami nasib yang sama, termasuk Ben Chilwell, Trevoh Chalobah, dan Sterling.

PFA menganggap praktik tersebut 'tidak dapat diterima' dan telah mulai menginterogasi para pemain ini untuk mengakhiri pengusiran yang merajalela ini.

Ke-13 pemain yang diusir tersebut dilaporkan telah merugikan The Blues sebesar £321 juta.

Sumber: Sportskeeda

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer