Sukses


Drama Arsenal Vs Brighton Declan Rice Ditendang Malah Diusir Wasit, Mikel Arteta Seperti Biasa!

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Declan Rice menerima kartu kuning kedua yang membuatnya harus dikeluarkan dari lapangan saat melawan Brighton di Emirates Stadium, Sabtu (31/8/2024).

Declan Rice dibuat bingung setelah menerima kartu merah, meskipun gelandang tersebut ditendang oleh lawan.

Rice menepis bola saat bintang Seagulls, Joel Veltman bersiap melakukan tendangan bebas di area pertahanannya sendiri. Pemain andalan Seagulls itu berusaha memanfaatkan bola mati dengan cepat dan menindaklanjutinya dengan tendangan ke Rice.

Rice awalnya mendapat kartu kuning di babak pertama, terjatuh saat pemain dari kedua kubu mengelilinginya. Rice dan Veltman tampak sama-sama frustrasi setelah insiden itu.

Rice tampak terkejut setelah Chris Kavanagh menunjukkan kartu kuning yang segera diikuti oleh kartu merah, dengan banyak yang percaya kartu merah itu ditujukan kepada Veltman. Penyerang Brighton, Danny Welbeck tahu apa yang akan terjadi saat ia memberi tahu rekan setimnya. "hei, ini kartu kuning keduanya".

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bingung

Pemain yang direkrut Arsenal senilai £105 juta itu kebingungan saat meninggalkan lapangan. Rice terbelalak saat ia sempat memprotes wasit dan menoleh ke arah Welbeck dengan tidak percaya, hampir tidak percaya dengan keputusan itu.

Mantan pemain West Ham itu juga mendapat peringatan di babak pertama setelah melakukan pelanggaran terhadap Veltman yang tidak perlu dikeluhkannya.

Pemain berusia 25 tahun itu akan absen dalam derby London utara melawan Tottenham. Ini adalah kartu merah pertama yang diterima Rice dalam kariernya.

Absennya Rice setelah jeda internasional akan menjadi pukulan setelah Mikel Arteta mengonfirmasi sebelum pertandingan melawan Brighton bahwa pemain baru Mikel Merino mengalami cedera. Pemain Spanyol itu diduga mengalami patah tulang.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Mikel Arteta: Seperti Biasa

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sampai kehabisan kata-kata.

“Penjelasan untuk kartu merah? Tidak, tidak ada, seperti biasa," katanya

“Jika itu terjadi sepanjang pertandingan secara konsisten, itu bagus, tetapi tidak demikian. Di babak pertama, ada sejumlah kesempatan di mana mereka menendang bola keluar, tidak terjadi apa-apa."

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer