Sukses


Catatan Membagongkan Erling Haaland Setelah Ukir Trigol ke Gawang West Ham United: Si Cyborg Terus Ngamuk

Bola.com, London - Erling Haaland mengamuk saat Manchester City bersua West Ham United pada laga pekan ketiga Premier League musim ini. Haaland berhasil mengukir hattrick dan sukses membawa Man City meraih tiga poin penuh.

Bertandang ke markas The Hammers di London Stadium, Sabtu (31/8/2024) malam WIB, Erling Haaland tampil sejak menit awal. Haaland diplot sebagai ujung tombak dalam formasi 3-2-4-1 racikan Pep Guardiola.

Striker berusia 24 tahun itu pun membuat lini belakang West Ham ketar ketir. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Erling Haaland mampu melepaskan lima tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Dari empat peluang bagus yang didapat Haaland, tiga di antaranya berhasil membuahkan hasil. Trigol striker Timnas Norwegia tersebut ke gawang West Ham United tercipta pada menit ke-10, 30', dan 83'.

Berkat kontribusi Erling Haaland, Manchester City menyudahi pertandingan dengan skor 3-1. Adapun gol tunggal Man City tercipta berkat gol bunuh diri Ruben Dias pada menit ke-19.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Kukuh di Puncak Klasemen

Berkat hasil tersebut, Manchester City merupakan satu-satunya klub di Premier League musim ini yang berhasil memetik kemenangan beruntun di tiga laga awal. City masih kukuh berada di puncak klasemen sementara liga dengan nilai sembilan.

Mereka unggul dua poin atas Brighton and Hove Albion dan Arsenal yang menghuni peringkat dua serta tiga. Adapun Liverpool melengkapi peringkat empat besar dengan koleksi enam poin.

Sejumlah catatan mentereng berhasil diukir Erling Haaland selepas duel melawan West Ham United. Berikut ini beberapa di antaranya.

 

3 dari 7 halaman

70 Gol

Erling Haaland semakin moncer sejak berseragam Manchester City. Sejauh ini, pemain yang dijuluki The Cyborg tersebut berhasil mendulang 70 gol dari 69 pertandingan di Premier League.

Dari 70 gol tersebut, delapan di antaranya diukir Haaland secara hattrick. Satu di antara trigol yang ditorehkan striker berusia 24 tahun tersebut adalah ke gawang West Ham United.

 

4 dari 7 halaman

Terus Mengukir Rekor

Erling Haaland tak pernah berhenti mengukir rekor. Sederet catatan mentereng mampu ditorehkan pemain Timnas Norwegia tersebut.

Haaland berstatus pencetak gol terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah Premier League (36 gol pada musim 2022/2023), meraih Sepatu Emas Premier League secara beruntun (2022/2023, 2023/2024, mengukir hattrick beruntun. Kini menjadi pemain pertama yang mencetak tujuh gol dalam tiga pertandingan pembuka liga.

 

5 dari 7 halaman

Lebih Gacor Ketimbang Thierry Henry

Erling Haaland berhasil mengukir delapan hattrick di Premier League bersama Manchester City. Berkat delapan hattrick tersebut, Haaland kini sejajar dengan nama-nama pesepak bola beken dunia, mulai dari Michael Owen, Harry Kane, dan Thierry Henry.

Namun, catatan Erling Haaland lebih mentereng lagi, karena hanya membutuhkan 69 pertandingan untuk mencatatkan delapan hattrick di Premier League. Adapun Owen harus menjalani 326 laga untuk bisa mencapai delapan hattrick.

Sementara itu, Kane membutuhkan 320 pertandingan dan Henry menjalani 258 laga demi bisa mencatatkan delapan hattrick.

 

6 dari 7 halaman

Dua Kali Ukir Hattrick Beruntun

Erling Haaland berhasil mencatatkan dua kali hattrick secara beruntun di Premier League. Pada musim 2022/2023, dia menorehkan trigol ke gawang Nottingham Forest dan Crystal Palace, sedangkan musim ini mencetak tiga gol ke gawang Ipswich Town serta West Ham United.

Catatan serupa pernah diukir Harry Kane bersama Tottenham Hotspur. Kane mencatatkan hattrick beruntun pertama ke gawang Leicester City dan Hull City pada Premier League 2016/2017, dan ke gawang Burnley serta Southampton pada musim 2017/2018.

7 dari 7 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer