Sukses


Liga Inggris: Dapat Kartu Merah Pertama Sepanjang Kariernya, Declan Rice Minta Maaf ke Publik Arsenal

Bola.com, London - Bintang Arsenal, Declan Rice angkat bicara tentang kartu merah kontroversialnya melawan Brighton dan Hove Albion. Arsenal harus puas bermain draw 1-1 menjamu Brighton di Emirates Stadium, London, Sabtu (31/8/2024) malam WIB.

Arsenal membuka keunggulan lebih dulu melalui gol brilian Kai Havertz pada babak pertama dan dibalas gol tim tamu lewat Joao Pedro. Namun, di babak kedua, permainan berubah dalam beberapa saat karena Rice mendapat kartu kuning kedua karena menendang bola.

Awalnya Rice mendapat peringatan pertama dari wasit pada menit ke-42 saat melanggar Joel Veltman. Keduanya terlibat duel lagi di awal babak kedua dan ini yang memicu pengusiran Rice.

Segera setelah wasit meniup peluit tanda pelanggaran, Veltman mengambil bola dan hendak menendangnya. Rice yang masih berada di depannya kemudian menyontek bola keluar, sementara ia sendiri kena tendangan Veltman dan terjatuh.

Tak heran jika fans Gunners dan manajer Arteta tidak senang dengan keputusan Chris Kavanagh, sang pengadil permainan. Kartu merah yang diidapat Declan Rice tadi malam adalah yang pertama sepanjang kariernya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengakuan Declan Rice

Usai pertandingan, Rice sendiri mengakui keputusan wasit sempat membuatnya kecewa, namun pada akhirnya adalah hal yang tepat.

“Saya terkejut. Saya tidak berlari kembali ke depan Veltman dan membuang bola. Saya telah menyentuh bola dengan bagian luar kaki saya," ujar Declan Rice dikutip dari laman resmi klub via Sportbible.

“Dengar, ini adalah hukum permainannya. Jika Anda menyentuh bola, meski hanya sedikit, jelas itu adalah kartu merah setelah tantangan saya di babak pertama, yang saya terima sepenuhnya adalah fifty-fifty yang tidak saya menangkan. Tapi di babak kedua, terutama saat berada di bendera sudut sampai pelanggaran itu terjadi," lanjut eks pemain West Ham.

3 dari 4 halaman

Move On

Rice menambahkan bahwa ia harus belajar dari kesalahan yang dibuatnya. Ia meminta maaf kepada satu tim di The Gunners sekaligus menjadi pelajaran berharga untuknya.

"Saya harus move on darinya. Saya akan menjadi lebih baik karenanya dan saya hanya bisa memuji para pemain yang telah bekerja keras untuk saya dan manajer Arteta yang telah mendorong semua orang, dan juga para penggemar, yang kembali tampil luar biasa."

"Itu adalah kartu merah pertama saya dalam karir saya, jadi saya hanya ingin meminta maaf kepada rekan satu tim saya, yang telah saya lakukan, dan kepada para penggemar," tegas Declan Rice.

Sumber: Sportbible

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer