Sukses


Liga Inggris: Enggak Kayak MU, Gaya Bermain Chelsea Bisa Bikin Jadon Sancho Kembali Meledak

Bola.com, London - Jadon Sancho meninggalkan Manchester United (MU) dan bergabung dengan Chelsea pada musim 2024/2025. Ia digaet The Blues dengan status pinjaman dan opsi permanen di akhir musim.

Chelsea telah menyetujui kesepakatan untuk meminjam Jadon Sancho dengan opsi pembelain di akhir musim. Banyak yang bertanya-tanya dengan transfer ini.

Sebab Sancho baru saja kembali ke Man United pada musim panas setelah memperbaiki keadaan dengan Erik ten Hag, Setan Merah masih belum melihat masa depan untuknya dan dengan senang hati membiarkannya pindah.

Chelsea menyatakan minatnya dan ada pembicaraan singkat tentang kemungkinan kesepakatan pertukaran dengan Raheem Sterling. Tapi justru dilepas ke Arsenal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Mahar Sancho

Sancho memberi lampu hijau untuk pindah dan Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Man United.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu akan bergabung dengan status pinjaman selama satu musim tetapi akan ada kewajiban untuk membeli.

Mike Keegan dari Daily Mail mengklaim biayanya antara 20 juta sampai 25 juta pounds. Padahal dulu MU mengeluarkan 73 juta pounds untuk mendaratkan Sancho pada tahun 2021 dan penurunan harga telah mengejutkan banyak orang.

3 dari 6 halaman

Sindir Erik ten Hag?

Jadon Sancho berbicara sebagai pemain anyar Chelsea. Beberapa kata dilontarkan, salah satunya adalah alasan untuk mau bergabung dengan The Blues. Sosok Enzo Maresca yang kini menukangi Chelsea ikut mempengaruhinya bergabung ke Stamford Bridge.

“Saya pikir manajerlah yang benar-benar membuat saya tertarik pada proyek ini," tutur Jadon Sancho seperti dikutip dari Sportbible.

“Saya mengenalnya sejak dia bersama Pep Guardiola di Manchester City. Dia berbicara kepada saya melalui telepon tentang proyek ini dan apa yang dia bangun di sini, dan bagi pemain muda seperti saya, ini sangat menarik dan saya tidak sabar untuk memulainya.”

4 dari 6 halaman

Soal Gaya Bermain

Sancho menunjuk gaya bermain Chelsea disukainya. Tampaknya Sancho secara tidak langsung membidik Ten Hag ketika berbicara tentang gaya bermain Chelsea.

“Mereka merekrut saya karena suatu alasan dan untuk berkontribusi pada tim, dan saya siap melakukan itu."

“Saya menikmati gaya permainannya. Para pemain sayap ketika mereka menguasai bola, dia suka mereka bermain satu lawan satu dan langsung. Kami banyak bermain satu-dua dengan angka 10 dan kombinasi striker dimainkan. Ini sangat menarik dan itulah gaya yang saya mainkan," tegas pemain berusia 26 tahun.

5 dari 6 halaman

Antusias

Sancho pun mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu kembali dengan beberapa wajah yang familiar sebagai teman akrabnya. Dua di antaranya adalah Abdul-Nasir Oluwatosin Oluwadoyinsolami 'Tosin' dan Cole Palmer.

“Saya kenal Tosin dan Cole Palmer, dia lebih muda dari saya ketika saya masih di City. Saya belum sempat berbicara dengan mereka, namun saya yakin saya akan segera melakukannya.:

“Saya ingin membawa gol dan assist. Saya adalah pemain yang memiliki keterampilan dan saya ingin membawa kegembiraan ke Stamford Bridge. Mudah-mudahan hasilnya akan baik," jelas Sancho memungkasi.

Sumber: Sportbible

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Chelsea saat Ini

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Premier League

  • SportBites

  • Erik ten Hag

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer