Sukses


Liga Inggris: Robertson Mulai Nyetel dengan Gaya Permainan Liverpool ala Arne Slot

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Andy Robertson, mengaku menikmati gaya permainan timnya di bawah kendali manajer anyar, Arne Slot. Ia senang masih diberikan keleluasaan untuk membantu penyerangan.

Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold dalam beberapa tahun terakhir dikenal sebagai duet bek modern. Keduanya kerap rajin naik membantu penyerangan Liverpool, terutama sejak era Jurgen Klopp.

Kali ini, kendali ada di tangan Arne Slot. Robertson mengatakan bahwa saat ini tidak ada kendala berarti. Namun ia mengakui jika masih dibutuhkan penyesuaian dalam bertahan.

"Sejauh ini permulaannya sangat bagus. Semua orang telah menikmati belajar cara baru bermain dan mencoba untuk menerapkan ide-ide manajer," jelas Robertson.

"Kami masih memiliki kebebasan itu untuk membantu pemain sayap kami dan tumpang tindih tetapi secara defensif kami telah bekerja pada hal-hal tertentu untuk mudah-mudahan menjadi lebih aman secara defensif sebagai sebuah unit."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Puji Mohamed Salah

Pada usia 32 tahun, Mohamed Salah memulai musim dengan performa panas dengan gol di masing-masing dua pertandingan pertamanya dan mengatakan dia akan 'menikmati' apa yang bisa menjadi 12 bulan terakhirnya di Liverpool.

"Anda bisa melihat performanya. Mohamed Salah menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia dalam hal hasil fisik dan atributnya," kata Robertson menambahkan.

"Dia adalah big game player. Gol dan assist-nya membuktikan dan dia selalu on fire melawan rival kami."

3 dari 4 halaman

Mo Salah Tetap Jadi Andalan

Liverpool pergi ke Old Trafford hari ini setelah gagal mengalahkan MU dalam tiga pertemuan musim lalu termasuk kekalahan epik 3-4 di Piala FA.

Namun, mereka belum kehilangan satu poin pun atau kebobolan gol di bawah manajer baru Arne Slot dengan Salah masih memberikan faktor x.

"Jelas Mo Salah adalah bintang utama kami dan tim lawan pastilah mencoba menghentikannya," tambah Robertson.

"Mo tahu kapan pertandingan besar akan segera terjadi, tetapi dia juga menetapkan standar setiap hari. Dia adalah seorang profesional teladan dan jika ada anak-anak atau siapa pun yang mencari profesional untuk dijadikan dasar, maka Mohamed Salah adalah orangnya."

"Dia mendedikasikan hidupnya untuk sepak bola."

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer