Sukses


Liga Inggris: Ada Klausul Aneh Jadon Sancho antara MU dan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea berkewajiban membayar sekitar £20 juta - £25 juta untuk Jadon Sancho musim depan, akan tetapi, dalam klausul yang tidak biasa yang dimasukkan ke dalam kesepakatan, The Blues boleh mengembalikannya ke Manchester United (MU) jika finis di papan bawah Liga Inggris musim ini.

Jadon Sancho bisa kembali ke Manchester United musim depan meskipun kewajiban Chelsea untuk membeli pemain sayap musim panas mendatang, tetapi hanya jika The Blues gagal finis di 14 besar Liga Inggris.

Perpindahan pinjaman Sancho ke Chelsea akhirnya dikonfirmasi pada Sabtu malam dalam penundaan yang lama setelah batas waktu transfer berlalu. Pemain Inggris itu diberi nomor punggung 19 di Stamford Bridge setelah akhirnya menyegel kepindahan dari Old Trafford.

Chelsea berkewajiban untuk membayar sekitar £20juta - £25 juta untuk pemain musim depan tetapi klausul yang tidak biasa telah dimasukkan ke dalam kesepakatan dengan MU yang berpotensi membuat The Blues menghindari keharusan membelinya.

Namun, menurut Telegraph, klausul itu hanya akan berlaku jika Chelsea mengalami musim bencana dan finis di bawah posisi ke-14 dalam tabel Liga Inggris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sancho Puas

Chelsea telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir setelah melakukan transisi dari pemilik Roman Abramovich ke kepala baru Todd Boehly.

The Blues sekarang berharap untuk mengubah halaman baru di bawah bos terbaru mereka Enzo Maresca setelah menghabiskan musim panas sekitar £220 juta pada 11 rekrutan termasuk pinjaman Sancho, dengan tambahan nama besar lainnya termasuk Pedro Neto, Joao Felix, dan Kiernan Dewsbury-Hall.

Berbicara tentang kedatangan terbaru di Bridge, Sancho mengatakan dia berharap untuk mengikuti jejak beberapa legenda Chelsea yang dia kagumi saat tumbuh dewasa.

"Ini agak gila", katanya kepada situs resmi klub. "Jelas, itu adalah hari terakhir dari jendela transfer sehingga diharapkan menjadi sedikit gila, tapi saya benar-benar senang semuanya akhirnya selesai."

3 dari 4 halaman

Berkat Maresca

Dia menambahkan bahwa Maresca-lah yang menariknya ke klub, setelah mengenalnya selama menjadi pemain muda di Manchester City dan mengatakan dia bersemangat untuk mengalami gaya permainannya yang menarik.

"Saya mengenal Maresca dari waktunya bersama Pep Guardiola di Manchester City. Dia berbicara kepada saya di telepon tentang proyek ini dan apa yang dia bangun di sini, dan untuk pemain muda seperti saya sendiri itu menarik dan saya tidak sabar untuk memulai. Mereka mengontrak saya karena suatu alasan dan untuk berkontribusi pada tim, dan saya siap untuk melakukan itu."

"Saya menikmati gaya permainannya. Para pemain sayap ketika mereka menguasai bola, dia mencintai mereka untuk menjadi satu lawan satu dan menjadi langsung. Kami bermain banyak satu-dua dengan 10-an dan kombinasi striker bermain. Ini sangat menarik dan itu adalah gaya yang saya mainkan."

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Liga Inggris 2024/2025

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer