Sukses


Hasil Liga Inggris: Brace Luis Diaz Bawa Liverpool Menang Telak atas MU di OId Trafford

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil meraih kemenangan telak atas Manchester United (MU) dengan skor 3-0 pada pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025, Minggu (1/9/2024) malam WIB.

Pada babak pertama, Liverpool unggul 2-0 atas Manchester United. Luis Diaz mencetak dua gol dan membungkam publik Old Trafford.

Laga baru memasuki menit ke-7, Liverpool memiliki kesempatan untuk memasukkan bola ke gawang MU. Ini dimulai dengan gol Ryan Gravenberch ke Luis Diaz di sisi kiri kotak penalti.

Diaz melepas umpan yang gagal dijangkau oleh Mohamed Salah. Trent Alexander-Arnold menyambar bola liar. Diogo Dalot berusaha menahan tembakan Alexander-Arnold, tetapi dia sudah berada di dalam gawang.

Karena Salah berada di posisi offside saat berusaha menjangkau umpan Diaz, VAR melihat insiden ini untuk membatalkan gol Liverpool.

Di menit ke-35, dominasi Liverpool menghasilkan gol. Usai memotong umpan Casemiro, Gravenberch kembali memulai serangan tim tamu. Salah menerima bola dan melakukan umpan silang di sisi kanan. Dias mampu mencetak gol.

Kembali, kerja sama Salah dan Diaz tidak berhasil bagi MU; umpan mendatar Salah disambar Diaz tanpa mengontrol bola. Di menit ke-42, bola masuk ke pojok kiri gawang Andre Onana.

Babak pertama berakhir dengan Liverpool unggul 2-0.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak II

Memasuki babak kedua, MU yang tak mau dipermalukan di depan publik sendiri mencoba bangkit. Menit 52', Setan Merah hampir menggetarkan gawang Liverpool.

Mainoo memberikan bola ke depan untuk Collyer, yang diteruskan ke Zirkzee. Striker itu mengambil sentuhan di dalam sebelum mengirimkan tembakan rendah, namun bola masih bisa dihalau Alisson.

Tiga menit berselang, akhirnya Mohamed Salah berhasil menambah keunggulan Liverpool. Bermula dari blunder Mainoo, bola direbut oleh Alexis Mac Allister yang kemudian mengirimkan umpan ke Dominik Szoboszlai.

Gelandang asal Hungaria itu lalu memberikan assist manis kepada Salah yang tanpa ampun membobol gawang Andre Onana sekaligus mengakhir laga dengan skor 3-0.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Manchester United: Onana, Mazraoui, de Ligt, Martinez, Dalot, Casemiro, Mainoo, Garnacho, Fernandes, Rashford, Zirkzee
  • Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, van Dijk, Robertson, Gravenberch, Szoboszlai, Mac Allister, Salah, Diaz, Jota
4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Luis Diaz adalah pemain sepak bola berbakat asal Kolombia yang tergabung dalam klub Liverpool
    Luis Diaz adalah pemain sepak bola berbakat asal Kolombia yang tergabung dalam klub Liverpool
    Luis Diaz adalah pemain sepak bola berbakat asal Kolombia yang tergabung dalam klub Liverpool

    Luis Diaz

  • Premier League

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer