Sukses


Bruno Fernandes Jengkel Banget MU Kalah Telak Lagi dari Liverpool: Selalu Gara-Gara Blunder

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali tak berdaya di tangan Liverpool. The Red Devils dipermalukan Liverpool 0-3 pada pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025 di Old Trafford, Minggu (1/9/2024) malam WIB.

Luis Diaz mencatat brace, ditambah sebiji gol dari Mohamed Salah. Ini adalah kekalahan kedua beruntun yang dialami MU, membuat mereka tercecer di posisi ke-14 dengan nilai 3.

Kapten MU, Bruno Fernandes mengakui timnya menyelesaikan peluang mereka dengan buruk saat dikalahkan Liverpool tadi malam.

Setan Merah bersaing ketat selama setengah jam pertama pertandingan di Old Trafford tetapi dengan cepat tertinggal dua gol setelah dua kesalahan Casemiro membuat Luis Diaz mencetak dua gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kesalahan Sendiri

Mohamed Salah melengkapi skor di babak kedua untuk membuat United menelan kekalahan kedua berturut-turut di liga setelah kekalahan telat mereka dari Brighton & Hove Albion pekan lalu.

Meskipun kesalahan individu menjadi penyebab kekalahan mereka melawan Liverpool, Fernandes menegaskan mereka seharusnya bisa bermain lebih baik di lini serang.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan mendapat lebih banyak peluang. Tapi gol selalu disebabkan oleh diri sendiri. Anda harus melakukan kesalahan agar bisa mencetak gol," terang Bruno Fernandes kepada Sky Sports via 90min.

3 dari 5 halaman

Introspeksi

Pemain asal Portugal itu mengakui bahwa tidak baik jika menuding kesalahan rekan-rekannya. Namun ia yakin setelah hasil tadi malam, tim Setan Merah bisa lebih ganas di sisa musim ini.

"Kami tidak perlu menuding semua orang. Itu tidak akan membantu kami saat ini. Saat Anda kebobolan, Anda tidak bisa hanya menunjuk pada satu kesalahan. Apa gunanya mengatakan Casemiro kehilangan bola atau Kobbie Mainoo kehilangan bola? Mereka kehilangan bola karena ingin menjadi berani," tegas Bruno.

"Casemiro lebih berpengalaman dari saya. Saya tidak perlu memberi tahu dia apa pun, dia tahu apa itu sepak bola. Dia bermain untuk dua klub terbaik di dunia. Kobbie adalah anak yang luar biasa. Saya ingin dia berusaha lebih keras dan berhasil."

4 dari 5 halaman

Yuk Move On!

MU dan seluruh tim Liga Inggris akan rehat sejenak karena adanya jeda Internasional. Andre Onana dan kawan-kawan baru kembali melakoni lanjutan Liga Inggris melawan tuan rumah Southampton pada 14 September mendatang.

"Kami tidak perlu melihat ke masa lalu. Kami hanya harus membuatnya berbeda. Kami kalah, selamat untuk Liverpool, mereka lebih klinis. Saya tidak melihat statistik tetapi pertandingan berjalan ketat," jelas Bruno Fernandes memungkasi.

Sumber: 90min

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer