Sukses


Kesalahan Konyol Casemiro Bikin Liverpool Sukses Cetak Gol: Pantas Diganti dan Dapat Ponten 5

Bola.com, Manchester - Casemiro melakukan kesalahan konyol ketika Manchester United takluk dari Liverpool pada laga pekan ketiga Premier League musim ini, Minggu (1/9/2024) malam WIB. Gara-gara blunder gelandang asal Brasil tersebut, MU kebobolan dua gol.

Menjalani pertandingan di Old Trafford, Casemiro bermain sejak menit awal. Eks jendral lapangan tengah Real Madrid itu diplot sebagai double pivot bersama Kobbie Mainoo dalam formasi 4-2-3-1.

Diharapkan jadi penyeimbang di sektor tengah, Casemiro justru melakukan dua kesalahan konyol yang berakibat fatal. Blunder pertama terjadi pada menit ke-34, ketika Manchester United tengah berupaya melakukan serangan balik.

Casemiro coba memberikan umpan kepada Mainoo. Namun, umpan Casemiro tak akurat dan berhasil direbut Ryan Gravenberch yang langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti MU.

Si kulit bundar lantas diberikan Gravenberch kepada Mohamed Salah yang kemudian mengirimkan umpan lambung ke depan gawang Manchester United. Luis Diaz lantas menyambut umpan tersebut, dan berbuah gol pembuka Liverpool.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kehilangan Bola

Kesalahan Casemiro berikutnya terjadi pada menit ke-41. Saat itu, dia menggiring bola, tetapi dengan mudah kehilangan setelah direbut Luis Diaz.

Akibat blunder Casemiro tersebut, Liverpool kemudian membangun serangan balik. Bola yang terlepas dari penguasaan Casemiro disambar Alexis Mac Allister dan diberikan kepada Diaz.

Si kulit bundar kemudian diteruskan Luis Diaz kepada Mohamed Salah. Winger Timnas Mesir itu pun menusuk ke kotak penalti Manchester United, serta memberikan umpan mendatar kepada Diaz.

Tanpa pikir panjang, bola langsung disambar pemain Timnas Kolombia tersebut dengan sepakan kaki kanan dan meluncur deras masuk ke gawang MU. Liverpool unggul dua gol pada babak pertama.

 

3 dari 5 halaman

Diganti dan Dapat Ponten 5

Blunder yang dilakukan pada babak pertama membuat Casemiro ditarik keluar pada menit ke-46. Pemain muda Tim Setan Merah, Toby Collyer, masuk menggantikan posisi sang gelandang.

Manchester United pun akhirnya menyerah 0-3 dari Liverpool. Satu gol lainnya milik The Reds dicetak Mohamed Salah pada menit ke-56.

Akibat penampilan yang buruk tersebut membuat Casemiro hanya mendapatkan ponten 5,1 dari situs Whoscored. Selain itu, dua kesalahan yang dilakukan membuat nama gelandang berusia 32 tahun tersebut menjadi trending di dunia maya.

 

4 dari 5 halaman

Dibela Erik ten Hag

Meski melakukan dua kesalahan, Casemiro tetap mendapat pembelaan dari manajer MU, Erik ten Hag. Menurut manajer asal Belanda tersebut, Casemiro merupakan pemain hebat dan banyak berkontribusi untuk Manchester United.

"Anda tahu permainannya dan dia tahu permainannya. Dia akan terus maju dan kami akan terus maju. Dia pemain hebat. Kami akan melanjutkan musim ini untuk meningkatkan tim dan para pemain," tutur Ten Hag.

"Dia berkembang dan sudah sering menunjukkan bahwa dia adalah karakter yang hebat. Kita semua telah melihat momen-momen hebat darinya dan dia sangat menentukan di lini tengah. Dia akan menunjukkannya lagi dan akan bangkit kembali."

Sumber: Whoscored, X, 90min

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer