Sukses


Liga Inggris: Erik Ten Hag Bantah Casemiro Minggat dari Old Trafford saat Babak 2 MU Digulung Liverpool

Bola.com, Jakarta Manajer Manchester United, Erik ten Hag membantah rumor Casemiro meninggalkan Old Trafford pada babak pertama kekalahan dari Liverpool, Minggu (1/9/2024). 

Casemiro bersalah atas dua gol Luis Diaz sebelum jeda dan segera digantikan oleh Ten Hag untuk pemain muda Toby Collyer.

Pada babak kedua, ada klaim bahwa Casemiro telah meninggalkan stadion dan pulang ke rumah.

Namun setelah kekalahan 3-0, Ten Hag mengatakan kepada talkSPORT: "Itu tidak benar. Dia ada di ruang ganti. Saya baru saja bertemu dengannya."

Kontrak Casemiro dengan Manchester United berlaku hingga 2026.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Blunder

Casemiro melakukan kesalahan konyol. Gara-gara blunder gelandang asal Brasil tersebut, MU kebobolan dua gol.

Menjalani pertandingan di Old Trafford, Casemiro bermain sejak menit awal. Eks jendral lapangan tengah Real Madrid itu diplot sebagai double pivot bersama Kobbie Mainoo dalam formasi 4-2-3-1.

Diharapkan jadi penyeimbang di sektor tengah, Casemiro justru melakukan dua kesalahan konyol yang berakibat fatal. Blunder pertama terjadi pada menit ke-34, ketika Manchester United tengah berupaya melakukan serangan balik.

Casemiro coba memberikan umpan kepada Mainoo. Namun, umpan Casemiro tak akurat dan berhasil direbut Ryan Gravenberch yang langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti MU.

Si kulit bundar lantas diberikan Gravenberch kepada Mohamed Salah yang kemudian mengirimkan umpan lambung ke depan gawang Manchester United. Luis Diaz lantas menyambut umpan tersebut, dan berbuah gol pembuka Liverpool.

 

3 dari 4 halaman

Main Buruk

Kesalahan Casemiro berikutnya terjadi pada menit ke-41. Saat itu, dia menggiring bola, tetapi dengan mudah kehilangan setelah direbut Luis Diaz.

Akibat blunder Casemiro tersebut, Liverpool kemudian membangun serangan balik. Bola yang terlepas dari penguasaan Casemiro disambar Alexis Mac Allister dan diberikan kepada Diaz.

Si kulit bundar kemudian diteruskan Luis Diaz kepada Mohamed Salah. Winger Timnas Mesir itu pun menusuk ke kotak penalti Manchester United, serta memberikan umpan mendatar kepada Diaz.

Tanpa pikir panjang, bola langsung disambar pemain Timnas Kolombia tersebut dengan sepakan kaki kanan dan meluncur deras masuk ke gawang MU. Liverpool unggul dua gol pada babak pertama.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer