Sukses


Liga Inggris: Ada yang Sadar Enggak? Manajer Liverpool Arne Slot Bocorkan kepada Tim Lain Cara Mengalahkan MU

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool Arne Slot telah mengungkapkan tiga kelemahan utama di tim Manchester United (MU) besutan Erik ten Hag setelah kemenangan 3-0 di Old Trafford, Minggu (1/9/2024).

Luis Diaz mengantongi dua gol dan Mohamed Salah memastikan kemenangan dengan gol ketiga Liverpool melawan lini tengah MU yang lesu.

Casemiro digantikan oleh debutan Toby Collyer di babak pertama setelah penampilan suram dan dalam wawancara pasca pertandingan, Slot membedah strategi Ten Hag, menunjukkan perubahan dalam permainan menekan United yang telah membuat mereka merosot menjadi dua kekalahan dalam tiga pertandingan musim ini.

Dia menunjuk bek sayap Setan Merah sebagai kelemahan pertahanan, dan menekankan pentingnya gelandang agresif yang dapat mendominasi pertarungan satu lawan satu.

"Musim lalu, mereka menerapkan man-marking di lini tengah, dan mereka melakukan pressing melalui pemain sayapnya, ditambah dengan satu striker yang juga melakukan pressing," kata Arne Slot dinukil dari Mirror.

"Musim ini, mereka melakukan pressing dengan pemain bertipe menyerang, jadi MU bermain lebih ke 4-4-2. Jadi itu berbeda, tentu saja. Saya melihat mereka, menurut saya, bekerja lebih keras jika bola dimainkan melalui mereka, sehingga mereka berlari lebih banyak. Setidaknya itulah yang saya lihat di pertandingan pertama mereka."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bek Sayap MU Terlalu Naik

Slot juga memerhatikan hal teknis lainnya. Dengan menyesuaikan gaya bermain MU, ia memastikan bahwa pada akhirnya hanya akan ada satu pemain lawan saja yang menempel Luis Diaz atau Mohamed Salah.

"Gaya mereka juga, ini mungkin musim lalu, saya tidak ingat dengan baik, tetapi bek sayap mereka, naik benar-benar tinggi, dan kemudian Casemiro datang di antaranya. Jadi, jika Anda mengambil bola dan Anda bisa menjaga Diaz dan Mo Salah tetap tinggi, maka Anda terus-menerus berada dalam situasi satu lawan satu."

"Kemudian Anda membutuhkan gelandang yang bisa berlari, dan kami memiliki tiga dari mereka hari ini yang terus berlari, dan jika mereka tiba dalam duel, mereka cukup agresif untuk memenangkannya. Jadi itu, saya pikir, salah satu alasan utama mengapa kami bisa menang hari ini."

3 dari 4 halaman

Ten Hag Merasa MU Tak Cukup Dominan

Erik ten Hag pun merasa kalau Liverpool memang lebih klinis dan mampu membaca permainan dengan baik.

"Ini cukup sederhana. Kami terbawa permainan. Kami membuat dua kesalahan besar dan Liverpool memanfaatkannya dengan sangat baik," katanya kepada Sky Sports.

"Hasil akhir yang bagus, dan mereka sangat klinis. Ketika Anda tertinggal 0-2 melawan Liverpool, mereka sangat dinamis. Kami mencoba untuk mengurangi defisit menjadi 1-2. Kami memiliki tembakan dengan Joshua Zirkzee yang bisa melakukan itu, kemudian kami membuat kesalahan lain."

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arne Slot

  • SportBites

  • Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer