Sukses


Jurus Jitu Arne Slot Bikin Liverpool Meruntuhkan MU di Old Trafford: Kunciin Sayap, Casemiro Mati Gaya Bikin Blunder

Bola.com, Jakarta Manajer Liverpool, Arne Slot, berbicara tentang taktik kelas masternya setelah kemenangan mengesankan melawan Manchester United.

Slot melanjutkan rekor 100%-nya akhir pekan ini saat Liverpool menang atas rival terbesar mereka dan mempertahankan clean sheet ketiga berturut-turut mereka musim ini.

United tercengang saat Luiz Diaz mencetak dua gol sebelum Mohamed Salah menyelesaikan pertandingan dengan penyelesaian luar biasa yang mengosongkan Old Trafford sebelum pertandingan berakhir.

Manajer asal Belanda itu berbicara tentang taktiknya dan bagaimana ia beradaptasi dengan gaya permainan MU saat pertandingan berlangsung.

"Hari ini kami menunjukkan banyak momen di mana para penyerang bergerak mundur dengan sangat agresif dan itulah yang kami butuhkan jika Anda ingin memenangkan pertandingan ini," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Konsentrasi penuh

"Kami mengatakan saat jeda)bahwa United akan menekan dengan cara yang berbeda, jadi kami mencoba mempersiapkan diri untuk itu. Namun, kami juga menunjukkan kepada para pemain, tiga momen di mana dalam satu situasi yang mengarah pada peluang bagi Mazraoui, Luis tidak bergerak mundur sebagaimana mestinya, dan momen ketika Trent memainkan umpan yang ceroboh kembali ke Alisson. Momen-momen itu dapat mengubah permainan di Old Trafford," lanjutnya.

"Anda harus fokus dan berkonsentrasi setiap detik jika ingin menang di sini."

3 dari 4 halaman

Bongkar Kelemahan MU

Ia berbicara tentang bagaimana The Reds menekan MU dan memberi tekanan pada pemain tertentu untuk mengendalikan permainan.

"Tidak ada rencana permainan khusus dari belakang, kami selalu ingin menekan lawan dengan kuat. Rencana permainannya adalah ketika kami menguasai bola, biasanya Dominik Szoboszlai bermain dari kanan, tetapi hari ini kami memainkannya dari kiri," katanya.

"Musim lalu mereka menjaga ketat lini tengah, musim ini mereka menekan dengan formasi 4-4-2 dan 10 pemain. Itu berbeda. Menurut saya, mereka bekerja lebih keras ketika bola dimainkan melewati mereka sehingga mereka lebih banyak berlari - setidaknya itulah yang saya lihat pada pertandingan pertama mereka."

4 dari 4 halaman

Casemiro

Casemiro menjadi titik fokus utama sepanjang pertandingan dan menjadi penyebab dua dari tiga gol. Tekanan Slot pada bek sayap membuat Casemiro tidak memiliki banyak opsi untuk mengoper yang menyebabkan Liverpool mendominasi dan memanfaatkan pemain Brasil itu sepanjang pertandingan.

"United sering bermain dengan bek sayap mereka yang sangat tinggi dan Casemiro bergerak turun di antara mereka, jadi jika Anda dapat menguasai bola dan menjaga Mo Salah dan Lucho tetap tinggi, maka Anda akan terus-menerus berada dalam situasi satu lawan satu. Kemudian Anda membutuhkan gelandang yang dapat berlari, dan kami memiliki tiga dari mereka yang terus berlari dan cukup agresif untuk memenangkan duel," lanjut Slot.

"Hari ini kami menunjukkan banyak momen di mana para penyerang bergerak mundur dengan sangat agresif dan itulah yang kami butuhkan jika Anda ingin memenangkan pertandingan ini."

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer