Sukses


Mumpung Lagi Nganggur, 3 Manajer Ini Wajib Diperhitungkan untuk Gantikan Erik ten Hag di MU: Ada Zinedine Zidane

Bola.com, Jakarta - Setelah Erik ten Hag memimpin Manchester United (MU) meraih kemenangan tak terduga di Piala FA dan dihadiahi kontrak baru di Old Trafford, tampaknya segalanya kembali mengarah ke arah yang benar. Jendela transfer yang solid dan struktur yang jauh lebih baik di belakangnya membuat pemain Belanda itu sukses musim ini, seharusnya.

Tiga pertandingan memasuki musim Liga Inggris baru, segalanya sudah tampak suram. Kemenangan 1-0 yang tidak meyakinkan atas Fulham diikuti dengan kekalahan 1-2 di Brighton dan kekalahan memalukan di kandang dari rival beratnya Liverpool.

Tekanan sudah mulai meningkat terhadap Ten Hag, bahkan jurnalis pun mempertanyakan pengambilan keputusannya. Meskipun tidak mungkin dia akan pergi ke mana pun terlalu cepat, jika hal-hal tidak mulai menunjukkan tanda-tanda janji, mantan pemain Ajax itu bisa keluar dari pintu Old Trafford.

Tapi kemudian pertanyaannya menjadi siapa sosok yang paling mungkin menggantikannya sebagai manajer MU? Berikut ini Bola.com telah mengulasnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane sebenarnya sudah beberapa kali diisukan menjadi manajer MU. Sejauh ini belum terjadi, tetapi pelatih asal Prancis itu tampaknya berada di radar klub.

Pemenang tiga gelar Liga Champions berturut-turut selama menjadi bos Real Madrid, Zidane tentu memiliki kaliber untuk pergi ke ruang ganti dan mendapatkan rasa hormat dari bakat mereka yang berkinerja buruk. Yang cukup menarik, Zidane telah berbicara tentang mengambil alih MU di masa lalu.

Gelandang legendaris itu memang mengisyaratkan dia tidak akan mengesampingkan apa pun, mengklaim dia akan ‘tidak pernah mengatakan tidak pernah’ untuk pekerjaan itu.

3 dari 5 halaman

Gareth Southgate

Mantan manajer Inggris Gareth Southgate tampaknya menjadi yang terdepan untuk menduduki ruang istirahat Old Trafford jika Ten Hag pindah. Mantan bos Three Lions itu mundur dari tugasnya di tim nasional setelah delapan tahun menyusul kekalahan pada final Piala Eropa 2024.

Fabrizio Romano mengkonfirmasi tidak ada kontak yang terjadi antara manajer dan klub sebelum perpanjangan kontrak Ten Hag, tetapi Ratcliffe dianggap sebagai pengagum pekerjaan Southgate. Dengan rintangan pekerjaan tim nasional tidak lagi menghalangi, pelatih asal Inggris itu sangat mungkin menjadi penerus Erik ten Hag.

4 dari 5 halaman

Thomas Tuchel

Salah satu manajer yang lebih sukses yang saat ini tidak bekerja adalah Thomas Tuchel. Pemain Jerman itu memiliki pengalaman sepakbola Inggris seperti sebelumnya ia bekerja untuk Chelsea, bahkan memenangkan Liga Champions bersama The Blues.

Bayern Munchen kehilangan mahkota Bundesliga untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade. Alhasil, kedua partai diumumkan akan berpisah di akhir musim.

Meski demikian, Tuchel adalah pemenang, seseorang yang bisa membawa MU kembali ke kejayaan. Dia dilaporkan bersemangat untuk kembali ke Liga Inggris, dan bisa menjadi salah satu yang harus diperhatikan. Jika ada sesuatu yang akan menahannya, itu adalah pengakuannya sendiri bahwa dia bukan manajer untuk proyek jangka panjang, yang dapat mengurangi minat yang mungkin.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer