Sukses


Termasuk Bintang Napoli, 5 Pemain Ini Bisa Gantikan Mohamed Salah yang Mau Tinggalkan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool dengan perkasa menggasak musuh bebuyutannya Manchester United (MU) 3-0 pada pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025, Minggu (1/9/2024).

Kemenangan besar Liverpool atas Manchester United "dinodai" pernyataan dari salah satu bintang mereka, Mohamed Salah. Ia membuat fans sedih, juga khawatir.

Tak lama setelah Liverpool membantai Red Devils tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Premier League 2024/2025 pada akhir pekan kemarin, Salah mengatakan kalau musim ini merupakan musim pamungkasnya bersama Liverpool.

"Ini tahun terakhir saya di Liverpool," kata Salah, dilansir Sky Sports.

Salah sepertinya sudah bulat dengan keputusannya dan ia tetap berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Liverpool, klub yang sudah dibelanya sejak kedatangannya dari AS Roma, Italia, pada 2017.

"Saya akan memainkan musim terakhir dan melihat apa yang terjadi di akhir musim," kata Salah.

Salah merupakan salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah Liverpool. Veteran Mesir yang telah berusia 32 tahun tersebut terlibat langsung dalam kesuksesan Liverpool memenangkan banyak gelar, baik di kompetisi domestik maupun zona Eropa. Sejauh ini, Salah hadir dalam 352 laga dengan torehan 214 gol dan 92 assist.

Kepergian Salah jelas kehilangan besar bagi Liverpool, mengingat ia sosok penyerang bernaluri gol tinggi.

Kalau pun pada akhirnya Salah harus pergi, maka Liverpool harus secepatnya menyiapkan pengganti, walau untuk mendapatkan pemain sekaliber kelahiran 15 Juni 1992 tentu saja tak mudah.

Nah, berikut lima pemain yang bisa menggantikan Mohamed Salah, sang pangeran Anfield:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Bryan Mbeumo

Nama yang layak masuk daftar adalah Bryan Mbeumo. Usianya belum tua-tua amat juga tak terlalu muda, 25 tahun. Usia yang cukup matang, mengingat penyerang sayap kanan berpaspor Kamerun ini tipikal pemain yang gigih serta pekerja keras.

Ia sudah cukup lama bersama Brentford dan sejauh ini jadi andalan Thomas Frank. Saat timnya mengalahkan Crystal Palace 2-1 di laga pertama Premier League 2024/2025 Bryan Mbeumo menyumbang sebiji gol.

Begitu juga kala Brentford menghajar Southampton 3-1 pada laga terakhir, Bryan Mbeumo menjadi pahlawan kemenangan via brace kerennya.

Dengan semua kemampuan dan kehebatannya itu, tak salah lagi kalau Liverpool mempertimbangkan Bryan Mbeumo sebagai suksesor Mohamed Salah.

3 dari 7 halaman

Simon Adingra

Masih cukup muda, 22 tahun, Liverpool harus gerak cepat melakukan pendekatan terhadap Simon Adingra. Bermain di Anfield dan nama besar Liverpool pastinya membuat winger ber-KTP Pantai Gading siap meninggalkan Brighton tanpa pikir panjang.

Secara skil dan kualitas, Simon Adingra memang masih berada di bawah Mohamed Salah. Tapi, pemain tak banyak bicara ini layak masuk daftar incaran karena performanya yang diyakini akan terus meroket.

Tatkala Brighton menggebuk Everton 3-1 beberapa waktu lalu, Simon Adingra unjuk aksi lewat sebiji gol indah.

Musim lalu, pemain sayap serba bisa ini sukses mengemas enam gol untuk Brighton yang membuatnya jadi idola baru pemuja setia The Seagulls.

4 dari 7 halaman

Crysencio Summerville

West Ham United beruntung bisa mengangkut pemain muda berbakat ini dari Leeds United. Selama memperkuat Leeds United, dari 2020 hingga Agustus 2024, winger Belanda yang masih berusia 22 tahun ini tampil dalam 79 laga dengan koleksi 23 gol.

Kabarnya, Liverpool memang sudah mengarahkan radarnya ke Crysencio Summerville menyusul rencana kepergian Mohamed Salah dari Anfield.

Tak hanya The Reds, sejumlah tim lainnya di Benua Biru, khususnya Inggris, dikabarkan juga berminat ingin menculik si lincah ini.

5 dari 7 halaman

Alexis Saelemaekers

Dari Italia, Alexis Saelemaekers siap menggantikan peran Mohamed Salah di Liverpool. Kehadiran penyerang sayap 24 tahun ini tak akan mengecewakan, meski harus diakui kualitasnya masih sedikit berada di bawah nama besar Mohamed Salah.

Saat ini, pemain Belgia ini melakoni peminjaman di AS Roma setelah musim lalu tampil cukup keren bareng Bologna juga dengan status pinjaman.

Musim lalu, Alexis Saelemaekers mengemas dua gol gol dan tiga assist dari 24 pertandingan Serie A 2023/2024.

Kini, giliran Roma yang berharap banyak kepada Alexis Saelemaekers.

6 dari 7 halaman

Khvicha Kvaratskhelia

Masih dari Italia, Khvicha Kvaratskheilia, bintang Napoli, juga siap terbang ke Anfield jika Liverpool mengiinginkan servisnya.

Ia membela Napoli sejak 2022. Sempat diragukan, Khvicha Kvaratskheilia akhirnya mampu membuat manajemen dan fans Partenopei meleleh lewat penampilan gemilangnya dalam sejumlah laga.

Musim lalu misalnya, pemain Internasional Georgia itu mengepak 12 gol dan 13 assist di ajang Serie A 2023/2024.

Bagaimana dengan musim ini? Khvicha Kvaratskheilia pastinya lebih menggila. Bagaimana Liverpool? Berminaat?

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Tim Kesayanganmu?

Video Populer

Foto Populer