Sukses


Mikel Arteta Diminta Berani Mengambil Keputusan: Istirahatkan Bukayo Saka dan Mainkan Raheem Sterling

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mendapatkan saran dari mantan bintang Manchester United (MU), Rio Ferdinand. Eks stoper Timnas Inggris itu mendorong Arteta untuk membuat keputusan berani terkait Bukayo Saka dan Raheem Sterling.

Raheem Sterling menjadi salah satu pemain yang didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2024. Sterling dilepas Chelsea ke Arsenal setelah manajer The Blues, Enzo Maresca, mengindikasikan waktu bermainnya akan sangat terbatas jika tetap berada di Stamford Bridge.

Raheem Sterling menandatangani kontrak pinjaman selama semusim dengan Arsenal dan menyatakan kegembiraannya untuk memulai petualangan barunya dengan tim London utara.

Namun, apakah Mikel Arteta berani untuk memainkan Raheem Sterling ketika dirinya sudah memiliki Bukayo Saka yang tampil konsisten di sisi sayap The Gunners? Rio Ferdinand pun memberikan saran untuk Arteta.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Istirahatkan Bukayo Saka

Rio Ferdinand berpendapat bahwa Raheem Sterling menawarkan sesuatu yang ekstra untuk tantangan gelar Arsenal pada musim ini dan meminta Arteta untuk mempertimbangkan untuk mengistirahatkan Bukayo Saka sementara waktu demi memberikan ruang kepada Sterling.

"Saya hanya berharap kesepakatan peminjaman ini bisa membangkitkan kembali semangat Raheem Sterling dan ia bisa langsung tampil bagus. Saya rasa pemain sayap mereka memerlukan bantuan," ujar Ferdinan di channel YouTube miliknya.

"Saka sudah memainkan banyak pertandingan, akan baik jika Arteta bisa mengatakan, 'Anda tahu, mari kita berikan istirahat untuk Saka'."

"Saka mungkin tidak akan menyukainya, tapi bayangkan apa yang akan terjadi jika Saka mendapatkan sedikit istirahat? Dia sudah bermain dengan penuh tenaga tanpa istirahat, setiap pertandingan tampil luar biasa. Sekarang dengan dukungan tambahan, dia akan merasa lebih baik, lebih kuat, dan memberikan performa yang lebih baik lagi," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Efek Kehadiran Sterling

 

Ferdinand juga mengklaim bahwa kedatangan Raheem Sterling akan memberikan dorongan moral bagi skuad Arsenal. Kehadiran Sterling di ruang ganti diperkirakan akan memotivasi para pemain Arsenal, memberikan mereka dorongan ekstra untuk mengejar gelar.

"Saya rasa para penyerang Arsenal akan sangat antusias melihat Sterling bergabung. Ini adalah hal besar, dan penting untuk melihat apa yang dibawa oleh pemain baru ke dalam ruang ganti. Saya pikir ketika dia datang, semua orang akan merasa, 'Ya, saya tidak sabar untuk melihat ini, saya siap'," ujar Ferdinand.

Dengan Sterling yang bergabung dan Saka berpotensi mendapatkan istirahat, Mikel Arteta dihadapkan kepada keputusan penting yang bisa memengaruhi dinamika tim dan dorongan mereka dalam perburuan gelar musim ini.

Pendekatan ini bisa memberikan efek positif, baik untuk Saka maupun Sterling, dan mungkin menjadi kunci bagi Arsenal dalam meraih kesuksesan lebih lanjut.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer