Sukses


Mungkinkah MU Butuh Pelatih yang Paham Luar Dalam? 3 Sosok Ordal Ini Bisa Gantikan Erik ten Hag

Bola.com, Jakarta - Setelah timnya dua kali kalah dalam tiga pertandingan Liga Inggris, Erik ten Hag, pelatih Manchester United, kembali ke posisi sulitnya.

Berita pemecatan kembali muncul, dan jika MU benar-benar memutuskan untuk melakukan perubahan manajer, manajemen klub bisa saja menyiapkan opsi darurat.

Setelah kekalahan beruntun, Ten Hag berada di bawah tekanan. Kekalahan terbarunya terjadi saat melawan Liverpool 0-3 di Old Trafford.

Di musim panas, pelatih asal Belanda itu berjuang untuk mengetahui apakah ia akan dipertahankan. Karena perombakan staf pelatih MU, hierarki baru memilih untuk mempertahankan Ten Hag dan melakukan banyak perekrutan.

Namun, banyak masalah yang terlihat musim lalu masih terlihat, dan pelatih asal Belanda itu sudah menghadapi masalah sulit.

Meskipun sang manajer telah menjabat selama lebih dari dua tahun, kekalahan melawan Liverpool menunjukkan gaya bermain yang buruk. Untuk kasus terburuk, rencana darurat telah dibuat. Lantas, siapa yang pantas?

Bola.com menilai MU semestinya dilatih oleh sosok yang tahu betul luar dan dalam klub. Berikut ini 'ordal' yang cocok melatih di Old Trafford.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ruud van Nistelrooy

Sebagai bagian dari paket perpanjangan kontrak Erik ten Hag di MU plus beberapa perubahan signifikan dilakukan di jajaran staf kepelatihan, yang membuat pahlawan kultus Ruud van Nistelrooy kembali ke 'Theatre of Dreams' sebagai asisten manajer baru klub bersama Rene Hake.

Bertahun-tahun setelah mencetak gol untuk Setan Merah, pengangkatannya menimbulkan keheranan, mengingat dia terakhir kali terlihat sebagai manajer PSV.

Jika Ten Hag pergi, tangan kanannya mungkin menyukai peluangnya untuk mengambil kursi panas dan mencoba memecahkan masalah yang jelas dimiliki MU. Ruud van Nistelrooy sepertinya pantas mengisi pos manajer.

 

3 dari 5 halaman

Kieran McKenna

Kieran McKenna memiliki sejarah bersama Setan Merah setelah menjadi bagian dari staf pelatih Ole Gunnar Solskjaer selama bertugas di klub. Pelatih muda ini mencapai sejumlah prestasi apik sejak keluar dari MU ketika ia meraih promosi berturut-turut dengan Ipswich Town.

Setelah membawa Tractor Boys kembali ke papan atas Inggris untuk pertama kalinya dalam lebih dari 20 tahun, ada spekulasi McKenna akan masuk dalam daftar manajer Chelsea setelah kepergian Pochettino, tetapi hal itu gagal terwujud. Dia sejak itu menandatangani kontrak baru dengan Ipswich, tetapi iming-iming Man United bisa saja terlalu sulit untuk ditolak.

 

4 dari 5 halaman

Michael Carrick

Alumni MU lainnya yang bisa berada dalam peluang luar adalah Michael Carrick. Mantan gelandang juga berada di bawah radar sebagai pelatih. Dia telah menunjukkan serangkaian hasil apik di Middlesbrough, bahkan membimbing mereka ke semifinal Piala Carabao musim lalu, memenangkan leg pertama melawan Chelsea.

Carrick juga pernah menjabat sebagai pelatih sementara di Old Trafford sebelumnya, menang dua kali dan seri sekali sebelum penunjukan Ralf Rangnick. Langsung menjadi manajer MU mungkin terlalu dini, tetapi ia tahu klub luar dalam.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer