Sukses


Cristiano Ronaldo Menyala! Dianggap Cocok Tukangi MU Setelah Pensiun

Bola.com, Manchester - Bintang Al Nassr dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo diperkirakan akan mengambil peran mengejutkan di Manchester United (MU) setelah pensiun nanti.

Saat ini Cristiano Ronaldo masih aktif sebagai pemain di usia 39 tahun dan belum memutuskan kapan untuk pensiun. Namun MU bisa menjadi pilihan menarik untuknya ketika bekerja sebagai seorang pelatih di masa depan.

Pada bulan Desember 2022, Ronaldo menjadi pemain besar pertama yang meninggalkan sepak bola Eropa untuk Arab Saudi setelah menandatangani kontrak dengan Al Nassr.

Pemain berusia 39 tahun itu memutuskan pindah ke Timur Tengah setelah tugas keduanya bersama MU berakhir dengan buruk.

Sejak itu, sejumlah bintang berbeda termasuk Karim Benzema, Neymar, Roberto Firmino, Riyad Mahrez dan Fabinho semuanya pindah ke Liga Profesional Arab Saudi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Layak Jadi Pelatih

Berbicara kepada TV Sporten baru-baru ini, mantan striker Inggris dan Liverpool Michael Owen memperkirakan Cristianp Ronaldo akan menjadi manajer Man United setelah pensiun.

"Hanya melihat dari luar, sepertinya dia ingin berada di sisi lapangan mengelola Portugal seperti yang dia lakukan di Euro 2016," tutur Owen.

“Dia terlihat seperti seorang pelatih, sepertinya dia ingin menjadi pelatih, jadi dia mungkin ingin menempuh jalur itu. Pekerjaan di Portugal, mungkin di masa depan kita mungkin akan mencantumkan namanya, Anda tidak pernah tahu.”

3 dari 4 halaman

Bakal Diburu Banyak Tim

Michael Owen menambahkan, karier kepelatihan yang diambil Ronaldo suatu saat nanti bakal tertular dari pencapaiannya ketika menjadi pemain.

Termasuk MU, Setelah kekalahan 0-3 baru-baru ini dari rival beratnya Liverpool, Owen menyarankan agar Setan Merah mungkin harus memikirkan masa depan Erik ten Hag.

“Tentu saja, jika dia melakukannya dengan baik, maka tim-tim hebat seperti Manchester United, Real Madrid akan mengincarnya.”

4 dari 4 halaman

Perlu Perubahan

Michael Owen mengikuti penampilan MU di Liga Inggris. Pasukan Erik ten Hag meraih satu kemenangan atas Fulham, namun kalah beruntun dari Brighton dan Liverpool. Membuat mereka tercecer di posisi 14 dengan nilai 3.

“Saya tidak bisa melihat mereka berada di empat besar. Saya pikir Man Utd akan membutuhkan pergantian manajer sebelum mereka mengalami kemajuan, jadi apakah ada yang terkejut dengan awal musim mereka?"

“Mereka mungkin beruntung mendapatkan tiga poin di kandang sendiri pada game pertama. Tapi bagaimanapun Anda melihatnya, Anda tahu, perubahannya tidak cukup," beber Owen.

"Saya masih berpendapat bahwa ada sedikit hal yang perlu diubah di Manchester United sebelum mereka dapat mulai berkembang," jelas pria berusia 44 tahun.

Sumber: Sportbible

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer