Sukses


Liga Inggris: MU Bantah Sengaja Depak Jadon Sancho ke Chelsea

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan sengaja mendepak Jadon Sancho ke Chelsea secara sepihak. Namun, Direktur Teknik MU, Dan Ashworth, membantah kabar tersebut.

Saat ini, Sancho sudah bukan lagi pemain Tim Setan Merah. Winger asal Inggris itu resmi dipinjamkan Manchester United ke Chelsea selama satu musim dengan opsi pembelian permanen.

Belakangan beredar sejumlah isu terkait transfer Jadon Sancho. MU dikabarkan memaksa eks pemain Borussia Dottmund tersebut agar pindah dari Old Trafford.

Baru-baru ini, pihak Manchester United yang diwakili Ashworth meluruskan rumor tersebut. Jadon Sancho menyebut transfer itu terjadi karena kedua pihak sepakat untuk berpisah.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingin Pindah

Kepada Manchester Evening News, Ashworth menepis kabar MU melepas Jadon Sancho secara sepihak. Dia menyebut bahwa Jadon Sancho pindah ke Chelsea juga karena keinginannya sendiri.

"Manchester United saat ini tidak berada dalam posisi untuk mendepak pemain dari klub. Jadi kabar itu tidak benar," ujar Ashworth.

"Dia punya keinginan untuk menjajal kesempatan bermain di Chelsea. Hal ini sama seperti Scott yang ingin menjajal kesempatan di Napoli atau seperti Aaron yang ingin mencoba bermain di West Ham," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Keputusan Bersama

Lebih lanjut, Ashworth juga menegaskan keputusan Jadon Sancho pindah ke Chelsea itu adalah keputusan bersama.

Dan Ashworth menyebut kepindahan Sancho itu menguntungkan semua pihak. Jadi dia merasa transfer tersebut tidak perlu dijadikan polemik.

"Kami tidak melihat dia tidak memiliki masa depan di klub ini. Keputusan ini kami buat bersama, di mana Jadon dan kami merasa ini keputusan terbaik," pungkasnya.

Manchester United dikabarkan tidak mendapatkan hasil penjualan yang besar untuk transfer Sancho ke Chelsea. Mereka dikabarkan hanya menerima 20 juta poundsterling dengan add-ons senilai lima juta poundsterling.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 04/09/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer