Sukses


Kasihan Banget MU, Belanja Rp 3,4 Triliun Perolehan Poin Selevel Malut United, Barito Putera dan Semen Padang

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih menjadi sorotan publik, terutama kalangan fans. Raksasa Premier League ini semakin terkenal awal pekan ini setelah hasil memalukan di Stadion Old Trafford.

Pendukung MU harus menelan pil pahit setelah tim kesayangan mereka hancur-lebur saat menjamu Liverpool. Setan Merah kalah dengan skor 0-3. Dua gol dari Luis Diaz dan sebiji sumbangsih Mo Salah, membuat nama Erik ten Hag semakin terdesak.

Saat ini, Manchester United berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris 2024/2025, berbekal tiga poin. Perolehan angka tersebut sama saja dengan raihan tiga klub Liga 1, yakni Malut United, Semen Padang dan Barito Putera. Kebetulan, posisi 3 tim tersebut tak jauh berbeda dengan MU.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Titik Fokus

Pelatih MU, Erik ten Hag mengakui, saat ini titik fokusnya adalah mengembalikan zona permainan dan membangun tim. Ia beralasan, situasi internal belum menyatu 100 persen, karena ada pemain anyar yang datang.

Ia berjanji, jika sudah lebih sering berlatih, hasil positif bisa saja akan mereka rengkuh kembali. Seperti diketahui, perjalanan pembuka MU di Liga Inggris 2024/2025 mendapat apresiasi setelah menang 1-0 atas Fulham.

Sayang, masa bulan madu hanya berlaku dua pekan. Latarnya tak lain kekalahan dari Brighton. Lalu, MU dihajar maksimal Liveprool di Old Trafford, dengan skor 0-3.

 

3 dari 5 halaman

Tamparan Khusus

Hasil tersebut menjadi tamparan tersendiri bagi Erik ten Hag. Apalagi, manajemen sudah mengeluarkan dana 205,7 juta pounds atau lebih dari Rp 3,4 triliun, guna mendatangkan para pemain yang diinginkan sang pelatih.

MU mendapatkan tanda tangan bek tengah berusia 18 tahun, Leny Yoro dengan banderol 58,9 juta pounds. Lalu bomber asal klub Bologna, Joshua Zirkzee (36,5 juta pounds) dan bek Bayern Munchen, Matthijs de Ligt (42,7 juta pounds). Masih ada lagi Noussair Mazraoui (17,1 juta pound) dan terbaru, Manuel Ugarte (50,5 juta pounds).

 

4 dari 5 halaman

Berharap Oke

Berbekal kekuatan anyar tersebut, publik penggila Manchester United sudah pasti berharpa armada Carrington bisa tampil hebat. Namun, semua itu masih sekadar mimpi, karena perolehan tiga angka dari tiga pertandingan di Liga Inggris, tentu saja masih jauh panggang dari api.

"Sejarah klub sebesar MU tentu saja sangat luar biasa, dan tim ini terhebat di dunia. Itulah alasan yang membuat saya bergabung, dan berharap bisa membawa MU berjaya," komentar Ugarte.

Publik akan menunggu pembuktian terdekat, ketika MU melawat ke markas Southampton, Sabtu (14/9/2024). Jika gagal menang apalagi kalah, entah apalagi yang bakal dikirim fans MU ke markas besar Old Trafford.

5 dari 5 halaman

MU Terjungkal Entah di Mana

Video Populer

Foto Populer