Sukses


Liga Inggris: Manuel Ugarte Bawa Spirit Uruguay Garra Charrua ke MU, Artinya Apa?

Bola.com, Jakarta Pemain baru Manchester United, Manuel Ugarte yakin ia dapat membawa semangat juang sepak bola Uruguay ke Old Trafford.

Ugarte ditanya tentang definisi garra charrua.

“Ini tentang memperjuangkan setiap bola seolah-olah itu adalah bola terakhir Anda," katanya.

“Itu adalah sesuatu yang benar-benar alami yang Anda temukan pada pemain Uruguay dan itu karena banyak hal: latar belakang dan konteks tempat kami bermain dan karena jumlah kami sangat sedikit," lanjutnya.

“Uruguay adalah negara kecil, tetapi telah menang dan meraih banyak hal."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Makna Garra Charrua

 

Pemain Uruguay itu menyelesaikan negosiasi transfer €50 juta dari Paris Saint-Germain sebelum berakhirnya jendela transfer, dengan €10mlebih lanjut harus dibayar dalam add-on di kemudian hari.

“Negara ini menghasilkan pemain-pemain bagus dan ini juga karena 'garra charrúa', yang pada dasarnya berarti memberikan semua yang Anda miliki, apa pun situasinya," katanya.

“Saya merasa bahwa saya cukup baik dalam merebut bola kembali tetapi saya juga bisa sangat baik dalam penguasaan bola," lanjutnya.

“Tentu saja, ada hal-hal yang dapat saya tingkatkan, tetapi tempat mana yang lebih baik untuk melakukan itu selain di sini?”

3 dari 4 halaman

Pakai Nomor Jadon Sancho

Perekrutan Manuel Ugarte dari PSG bersama dengan keluarnya pinjaman Jadon Sancho menimbulkan sesuatu yang unik. Sang gelandang langsung mendapatkan bekas nomor punggung Sancho.

Manchester United telah mengkonfirmasi nomor skuad Manuel Ugarte, dengan penandatanganan hari batas waktu transfer mewarisi No.25 dari Jadon Sancho setelah keberangkatan pinjamannya.

Menariknya Ugarte akan mengambil No.25, yang dikosongkan oleh Jadon Sancho bahkan 24 jam yang lalu.

Sumber: Manutd.com

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer