Sukses


MU Tiba-tiba Diberi Julukan FC Hollywood, Bukan Bentuk Pujian tapi Kritikan Pedas

Bola.com, Manchester - Pundit sepak bola sekaligus mantan pemain Timnas Skotlandia, Graeme Souness, melancarkan serangan pedas terhadap Manchester United (MU). Bahkan, ia memberi julukan khusus untuk MU, yaitu FC Hollywood. 

Setan Merah mengawali musim dengan lambat, setelah kalah dalam dua dari tiga pertandingan pertama di Premier League. Pasukan Erik ten Hag terakhir kali menelan kekalahan dari sang rival abdi, Liverpool, dengan skor 0-3 di Old Trafford.

Souness mengecam MU karena memberikan terlalu banyak tekanan pada pemain sebelum mereka bisa berkembang sepenuhnya.

Legenda Liverpool menunjuk pemain muda Manchester United, Kobbie Mainoo, yang baru berusia 19 tahun. Ia menyarankan agar gelandang tersebut tidak menjadi tumpuan atau selalu dimainkan setiap laga di klub, karena menjadi beban yang terlalu berat baginya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bandingkan MU dengan Bayern Munchen

Souness membandingkan MU dengan Bayern Munchen di Jerman. Klub raksasa Bundesliga ini sering disebut sebagai FC Hollywood di media Jerman karena suka menciptakan berbagai masalah.

"Saya harus mengatakan ini, saya tidak bersikap kasar, Mainoo mungkin seorang pemain, tapi sangat Manchester United," kata Souness kepada Talksport, Rabu (4/9/2024). 

“Ini bukan berarti mengkritik Manchester United, tidak pernah ada bedanya. Tetapi ketika seseorang muncul di Manchester United, di masa saya, mereka adalah 'George Best yang baru', atau 'Bobby Charlton yang baru', 'Denis Law yang baru'." 

“Itu adalah FC Hollywood, mereka menyebut Bayern Munchen di Jerman ‘FC Hollywood’, itulah Man United di sini," imbuhnya. 

 

3 dari 4 halaman

Sentil Sikap MU terhadap Mainoo

Menurut Souness, seorang pemain MU kerap dengan cepat dilabeli superstar, padahal kemampuannya belum sebagus itu. 

“Mainoo saat ini seharusnya menjadi pemain yang masuk dan keluar dari tim bagus. Tapi malah diminta untuk terus bermain melawan tim terbaik," tukas Souness. 

“Dia mungkin akan menjadi pemain hebat suatu hari nanti, tapi dia jelas bukan pemain pilihan utama di United seperti yang mereka inginkan untuk ditempatkan di lini tengah." 

Mainoo mengalami tiga kekalahan dari empat pertandingan yang ia lakoni musim ini, termasuk melawan Manchester City di Community Shield. 

Sumber: The Sun  

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer