Sukses


10 Pesepak Bola Inggris Bergaji Termahal di Dunia: Bayaran Ivan Toney Bikin Syok

Bola.com, Jakarta - Ivan Toney kini resmi menjadi salah satu dari 10 pesepak bola Inggris yang bergaji terbesar di dunia. Ia meroket dalam daftar tersebut setelah gabung klub kaya raya Arab Saudi, Al Ahli. 

Awal pekan ini Ivan Toney akhirnya meninggalkan Brentford setelah berbulan-bulan menjadi sorotan di bursa transfer pemain musim panas 2024 dan dikaitkan dengan tim-tim Premier League termasuk Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

Alih-alih bergabung dengan salah satu klub raksasa tersebut, striker berusia 28 tahun itu malah pindah ke klub Liga Pro Saudi Al Ahli setelah Brentford menerima tawaran sebesar 40 juta pounds (Rp810,5 miliar).

Toney, yang tampil untuk Inggris di Euro 2024 tetapi belum masuk dalam skuad Three Lions pertama Lee Carsley, dilaporkan akan mendapatkan gaji per pekan bebas pajak sekitar 400.000 pounds (Rp8,10 miliar).

Namun, gaji sebesar itu tidak cukup besar untuk menjadikannya sebagai pesepak bola Inggris dengan bayaran tertinggi di dunia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Harry Kane Posisi Puncak

Gelar itu menjadi milik kapten Inggris, Harry Kane, yang dilaporkan mendapat gaji sekitar 406.000 pounds (Rp8,22 miliar) per pekan di Bayern Munchen.

Sang striker pindah dari Tottenham Hotspur ke Bayern musim panas 2023 untuk mengejar trofi, meskipun ia mengakhiri musim debutnya dengan tangan kosong.

Gaji besar Toney di Arab Saudi membuatnya di posisi lebih tinggi daripada Jude Bellingham dalam peringkat tersebut. Gelandang Real Madrid berusia 21 tahun itu berpenghasilan sekitar 340.000 pounds (Rp6,89 miliar) per pekan di juara Eropa Real Madrid.

Berikut daftar lengkapnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

10 Pesepak Bola Inggris Berjaji Terbesar di Dunia

  1. Harry Kane (Bayern Munchen): Rp8,22 miliar per pekan
  2. Ivan Toney (Al Ahli): Rp8,10 miliar per pekan 
  3. Jude Bellingham (Real Madrid): Rp6,89 miliar per pekan
  4. Raheem Sterling (Arsenal): Rp6,58 miliar per pekan  
  5. Marcus Rashford (Manchester United): Rp6,08 miliar per pekan 
  6. Jack Grealish (Manchester City): Rp6,08 miliar per pekan 
  7. Mason Mount (Manchester United): Rp5,07 miliar per pekan
  8. John Stones (Manchester City):Rp5,07 miliar per pekan
  9. Jadon Sancho (Chelsea): Rp5,07 miliar per pekan
  10. Reece James (Chelsea): Rp5,07 miliar per pekan

Sumber: Sportbible 

Video Populer

Foto Populer