Sukses


Tahukah Kamu? Cristiano Ronaldo Pernah Jual Satu Trofi Ballon d'Or Miliknya, Laku Rp10,2 Miliar

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merengkuh lima gelar Ballon d'Or sepanjang kariernya yang gemilang. Namun, tahukah kamu jika satu dari trofi miliknya itu sudah dijual? 

Biasanya, pesepak bola peraih Ballon d'Or menyerahkan versi replika trofi tersebut kepada klubnya. Ada pula yang menyimpan replikanya untuk koleksi piala pribadinya, atau bahkan ada yang menyumbangkannya ke museum.

Namun, Cristiano Ronaldo mengambil keputusan berbeda. Pada 2017, ia memutuskan melelang trofi Ballon d'Or 2013 miliknya untuk amal.

Ballon d'Or 2013 merupakan yang kedua bagi Ronaldo dalam kariernya. Penghargaan tersebut menghentikan rentetan keberhasilan Lionel Messi menyabet trofi Ballon d'Or empat tahun beruntun. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dilelang untuk Amal

Pada Ballon d'Or 2012, Cristiano Ronaldo menang voting dengan perolehan suara 27,99%, sedangkan Messi meraih 24,72% suara dan menempati peringkat kedua.

Trofi tersebut dilelang pada 2017, dan seluruh hasilnya disumbangkan ke Make-A-Wish, badan amal yang membantu anak-anak yang menderita penyakit serius.

Acara tersebut berlangsung di London. Idan Ofer, orang terkaya Israel, menang dengan tawaran kemenangan yang mengejutkan sebesar 600.000 euro (Rp10,2 miliar). 

Dia berpose dengan trofi emas bersama agen lama Ronaldo, Jorge Mendes.

 

3 dari 3 halaman

Terakhir Dapat Ballon D'or pada 2017

Lelang trofi Ballon d'Or bukanlah hal yang biasa, meski trofi dan memorabilia yang dikoleksi legenda Real Madrid Alfredo di Stefano memang laku keras pada 2021.

Trofi Ballon d'Or 1957 miliknya dijual seharga 60.800 pounds, dan yang kedua, diambil dua tahun kemudian, dijual seharga 54.400 pounds. 

Super Ballon d'Or yang langka, hanya dipegang oleh Di Stefano, ditawar sebesar 187.500 pounds.

Ballon d'Or terakhir Ronaldo datang pada 2017. Adapun Lionel Messi total mengoleksi delapan trofi Ballon d'Or. 

Sumber: Sportbible 

 

Video Populer

Foto Populer