Sukses


10 Kontrak Pemain Bola dengan Nilai Fantastis di Liga Arab Saudi: Ronaldo Aja Tergiur apalagi Ivan Toney

Bola.com, Jakarta - Liga Pro Saudi (SPL) merupakan salah satu liga sepak bola dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Liga ini telah aktif selama lebih dari empat dekade, namun meroket pada tahun 2023, bertepatan dengan proyek Saudi Vision 2030.

Proyek ini mendatangkan Cristiano Ronaldo, menandatangani kontrak dengan Al Nassr, dan banyak nama berpengalaman sejak saat itu mengikuti jejak pemain asal Portugal tersebut.

Rahasia di balik ini sama sekali tidak rumit, yakni investasi besar dari pemerintah Arab Saudi yang memungkinkan klub-klub SPL untuk mendistribusikan kontrak-kontrak yang menguntungkan, yang kemudian menarik banyak talenta di seluruh dunia. 

Dengan liga yang bertabur bintang seperti itu, tagihan gaji di setiap klub pasti sangat besar, mengingat jenis kontrak besar yang ditawarkan untuk setiap pemain.

Berikut adalah 10 kontrak terbesar dalam sejarah Liga Pro Saudi..

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo

Setelah akhir yang kontroversial di Old Trafford, Cristiano Ronaldo menjalani kehidupan yang lebih makmur di Arab Saudi. Dengan pendapatan sebesar £3,28 juta per minggu, Ronaldo tetap berada di puncak daftar kontrak paling menguntungkan yang pernah ditawarkan, tidak hanya di negara tersebut, tetapi juga dalam sejarah olahraga.

Bahkan dengan pendapatan yang sangat tinggi, sulit untuk meminta lebih dari mantan legenda Real Madrid tersebut - ia menyapu bersih penghargaan pencetak gol terbanyak dengan 35 gol, dan juga mencatat 11 assist terbanyak untuk tim, meskipun gagal meraih gelar divisi. Di usianya yang ke-39, Ronaldo masih bersinar terang, tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

3 dari 3 halaman

Daftar 10 Besar

1. Cristiano Ronaldo (Al-Nassr)

Gaji tahunan: £170 juta

2. Neymar (Al-Hilal)

 

Gaji tahunan: £85,2 juta

3. Karim Benzema (Al-Ittihad)

Gaji tahunan: £85,2 juta

4.Riyad Mahrez (Al-Ahli)

 

Gaji tahunan: £44,5 juta

5.Sadio Mane (Al-Nassr)

 

Gaji tahunan: £34,1 juta

6.Kalidou Koulibaly (Al-Hilal)

 

Gaji tahunan: £30,0 juta

7.Aleksandr Mitrovic (Al-Hilal)

Gaji tahunan: £21,3 juta

8.Sergej Milinkovic-Savic (Al-Hilal)

Gaji tahunan: £21,3 juta

9.Ngolo Kante (Al-Ittihad)

 

Gaji tahunan £21,3 juta

10.Ivan Toney (Al-Ahli)

Gaji tahunan: £21,0 juta

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer