Sukses


Kritik Jurgen Klopp untuk Erik Ten Hag: Seharusnya Dukung Jadon Sancho!

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan kritiknya terhadap Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag terkait perlakuan yang diterima Jadon Sancho.

Jurgen Klopp berpendapat bahwa Jadon Sancho seharusnya diberikan lebih banyak kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

Jadon Sancho tiba di MU pada tahun 2021 dengan biaya transfer yang mengesankan, yaitu 80 juta pounds. Namun, perjalanan kariernya di Old Trafford tidak berjalan mulus.

Sancho mengalami kesulitan dalam menampilkan performa terbaiknya di MU. Ia juga terlibat perselisihan dengan Ten Hag, yang berujung pada keputusannya untuk dicoret dari skuad.

Setelah menjalani masa pinjaman di Borussia Dortmund pada musim lalu, Sancho akhirnya memutuskan untuk meninggalkan MU pada bursa transfer musim panas ini dan bergabung dengan klub rival, Chelsea.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perlakuan Ten Hag ke Sancho

Klopp berpendapat bahwa Ten Hag seharusnya memberikan lebih banyak dukungan kepada Jadon Sancho di tengah kritik yang datang dari berbagai penjuru.

"Ketika seluruh dunia meragukan dan kehilangan kepercayaan pada seorang pemain, manajer harus menjadi sosok yang tetap berdiri di belakangnya," ungkap Klopp.

"Saya tidak bisa sembarangan mengakuisisi pemain yang tidak memberikan kontribusi. Mengeluarkan uang sebesar 80 juta paun hanya untuk kemudian meminjamkannya, itu bukanlah langkah yang bijak," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Sosok Enzo Maresca

Dalam wawancara perdananya di Chelsea, Sancho mengatakan sosok Enzo Maresca sebagai kunci dari kepindahannya ke Stamford Bridge. Maresca adalah manajer The Blues saat ini. 

“Saya pikir manajerlah yang benar-benar membuat saya tertarik pada proyek ini,” jelas Sancho, seperti dikutip dari Sportbible, Rabu (4/9/2024). 

“Saya mengenalnya sejak masih bersama Pep Guardiola di Manchester City. Dia berbicara kepada saya melalui telepon tentang proyek ini dan apa yang sedang dia bangun di sini. Bagi pemain muda seperti saya, ini sangat menarik dan saya tidak sabar untuk memulainya."

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 06/09/2024)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer