Sukses


Tidak Menutup Kans Melatih Lagi, Zinedine Zidane Dirumorkan Gantikan Erik ten Hag di MU

Bola.com, Jakarta - Legenda hidup sepak bola Prancis, Zinedine Zidane, mengindikasikan kembali ke lapangan hijau. Zidane yang terakhir kali menangani Real Madrid pada 2021, kini dikaitkan bakal menjadi pengganti Erik ten Hag di Manchester United (MU).

Zinedine Zidane belum kembali menjadi manajer tim sejak meninggalkan Real Madrid pada Mei 2021. Namun, baru-baru ini mantan gelandang Juventus dan Real Madrid ini dikabarkan bakal kembali melatih.

Rumor mengenai kembalinya Zidane ke kursi kepelatihan mulai berkembang setelah terlihat hadir dalam sesi latihan di Real Betis baru-baru ini.

Zinedine Zidane muncul di tengah ketidakpastian mengenai masa depan Erik ten Hag di MU, yang baru saja kalah 0-3 dari Liverpool di Old Trafford.

MU, yang manajemennya kini dipimpin Sir Jim Ratcliffe dan tim penasihatnya, sebelumnya mempertimbangkan beberapa pelatih top, seperti Thomas Tuchel, Graham Potter, dan Gareth Southgate.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Ada yang Mustahil

Selain itu, L'Equipe juga mengabarkan Zinedine Zidane memperlihatkan ketertarikan untuk menggantikan Erik ten Hag. Meski masih bertahan untuk sementara waktu, masa depan manajer asal Belanda itu tidak menentu.

Dalam peluncuran film mengenai mantan manajer Juventus, Marcelo Lippi, Zidane sempat ditanya mengenai kemungkinan untuk kembali melatih. Saat itu, Zidane mengaku tak ada yang mustahil.

"Kenapa tidak, segala sesuatu bisa terjadi. Sekarang saya sedang melakukan hal lain, tetapi kita lihat saja nanti. Saya tentu saja ingin kembali ke bangku pelatih," ujar Zidane.

3 dari 4 halaman

Hanya Pernah Menangani Real Madrid

Selama karier kepelatihannya, Zinedine Zidane hanya pernah menangani Real Madrid. Ia meraih kesuksesan besar bersama Los Blancos dengan dua gelar juara La Liga dan tiga trofi Liga Champions dalam dua periode kepelatihannya.

Setelah meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2020/2021, Zidane memilih untuk tidak terburu-buru kembali ke dunia kepelatihan.

Zidane memperlihatkan bahwa dia hanya akan kembali jika ada kesempatan yang tepat. Dalam wawancaranya dengan L'Equipe pada 2022, Zidane menegaskan, "Jangan pernah mengatakan tidak. Terutama jika Anda seorang pelatih saat ini."

"Jika saya kembali ke klub, itu adalah untuk menang. Saya mengatakan ini dengan segala kerendahan hati. Itulah mengapa saya tidak pernah sembarangan," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Menunggu Saat yang Tepat

Zinedine Zidane juga mengungkapkan bahwa dia memahami pentingnya kondisi yang tepat untuk mencapai kemenangan.

"Ketika seseorang bertanya kepada saya, 'Apakah Anda ingin pergi ke Manchester?', saya memahami bahasa Inggris, tetapi tidak sepenuhnya menguasainya. Saya tahu ada pelatih yang pergi ke klub tanpa berbicara bahasa tersebut, tetapi saya bekerja dengan cara yang berbeda," ujar Zidane.

"Untuk menang, banyak elemen yang harus dipertimbangkan. Saya tahu apa yang saya butuhkan untuk menang. Tentu saja, saya mungkin tidak selalu menang, tetapi saya tahu bahwa Anda perlu memiliki ini, ini, dan ini. Saya ingin melakukan segala hal di pihak saya untuk mengoptimalkan peluang kemenangan saya," lanjutnya.

Dengan situasi yang terus berkembang di Manchester United dan ketertarikan Zidane yang jelas untuk kembali melatih, masa depan Erik ten Hag di klub tersebut tampaknya semakin tidak pasti.

Sumber: Mirror
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer