Sukses


Liga Inggris: Manajemen Chelsea Retak, Todd Boehly Ternyata Tak Akur dengan Sesama Pemilik Saham

Bola.com, Jakarta - Hubungan kerja Todd Boehly dengan salah satu pemilik Chelsea, Clearlake Capital, berada pada titik puncaknya. Kini, resolusi harus ditemukan untuk menghindari perang saudara di Stamford Bridge.

Clearlake dan Todd Boehly siap untuk membeli penuh kepemlikan saham Chelsea satu sama lain, dan Boehly beserta mitranya dikatakan memiliki sumber daya yang tersedia untuk mendanai pengambilalihan penuh. Clearlake bersikeras mereka tidak akan menjual saham apa pun.

Behdad Eghbali dan Jose E Feliciano memiliki Clearlake dan merupakan salah satu pemilik Chelsea bersama Boehly, miliarder Amerika, yang juga memiliki saham di LA Dodgers.

Seperti dilansir Telegraph Sport, Clearlake bersikukuh bahwa mereka tidak akan menjual 61,5 persen saham mereka dan tidak akan membiarkan Chelsea melelang lagi hanya dalam waktu dua tahun sejak Roman Abramovich terpaksa menjual klub tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Ajukan Penawaran

Sekarang telah muncul bahwa Boehly yakin dia dapat dengan cepat mengumpulkan lebih dari £2,5 miliar untuk membuat penawaran kepada Clearlake yang juga akan memberi pemegang saham mayoritas Chelsea keuntungan atas investasi awal mereka

Investor dikatakan siap untuk mendukung Boehly, yang diyakini memiliki visi 20 hingga 30 tahun di Chelsea, yang akan mencakup stadion baru. Tapi, betapapun besarnya tawaran, akan percuma jiks Clearlake mempertahankan sikap mereka.

Clearlake memandang investasi mereka di Chelsea sebagai komitmen satu dekade lebih dan ingin meningkatkan kepemilikan mereka, sementara Boehly melihat keterlibatannya berlangsung hingga tiga dekade.

 

3 dari 4 halaman

Hubungan Sudah Rusak

Menyusul perpecahan budaya yang terbuka di antara pemilik Chelsea, Boehly telah sampai pada kesimpulan bahwa struktur saat ini telah menjadi tidak dapat dipertahankan dan bahwa resolusi perlu ditemukan secepat mungkin.

Sisi Boehly dari klub memiliki 38,5 persen yang dibagi rata antara dirinya, Hansjorg Wyss dan Mark Walter, yang telah menginvestasikan sekitar £1 miliar dari uang mereka sendiri.

Dikatakan tidak ada prospek Boehly menjual sahamnya sendiri kepada Eghbali dan Feliciano, yang berarti Clearlake juga harus membeli Wyss dan Walter dengan total biaya lebih dari £1,5 miliar, yang berarti setiap orang mendapat untung.

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Liga Inggris 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer