Sukses


Cetak Gol dalam Kemenangan Argentina atas Chile dan Alami Cedera, Alexis Mac Allister Bikin Liverpool Cemas

Bola.com, Jakarta - Liverpool menghadapi sebuah kekhawatiran besar setelah gelandang andalan mereka, Alexis Mac Allister, mengalami cedera otot dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, di mana Argentina menang 3-0 atas Chile, Jumat (6/9/2024) pagi WIB.

Alexis Mac Allister mencetak gol pertama dalam pertandingan yang berlangsung di Buenos Aires itu. Namun, pemain yang juga tampil impresif ketika Liverpool menang telak 3-0 di markas Manchester United pada laga Premier League sebelum jeda internasional itu, harus meninggalkan lapangan pada menit ke-79 karena cedera otot pada kaki kanannya.

Pemain berusia 25 tahun itu menerima perawatan medis di pinggir lapangan sebelum akhirnya ditarik keluar dari lapangan. Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, belum bisa memberikan kepastian mengenai kondisi Maac Allister, terkait apakah ia bisa bermain ketika menghadapi Kolombia pada Selasa (10/9/2024) waktu setempat.

"Kami masih belum tahu bagaimana kondisi mereka. Ya mereka keluar karena mengalami ketidaknyamanan dan kami akan melihat apakah mereka bisa bermain di pertandingan berikutnya. Terlalu dini untuk mengatakannya," ujar Scaloni mengenai kondisi Mac Allister dan Nicolas Gonzalez yang juga cedera dalam laga tersebut.

Cedera yang dialami Alexis Mac Allister ini datang setelah gelandang Liverpool lainnya, Harvey Elliott, terpaksa mundur dari Inggris U-21 karena cedera. Sebelumnya, Mac Allister absen dalam sesi latihan Argentina di Amerika Selatan akibat rasa tidak nyaan yang dialaminya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Liverpool Dihadapkan dengan Jadwal Padat

Setelah jeda internasional FIFA matchday September 2024 berakhir, Liverpool akan kembali beraksi pada 14 September 2024, di mana The Reds akan menjamu Nottingham Forest di Anfield pada laga Premier League.

Jadwal pertandingan yang padat juga menanti tim asuhan Arne Slot, yang juga akan menghadapi AC Milan dalam laga pembuka Liga Champions, sebelum menjamu Bournemouth dan kemudian menghadapi West Ham United di putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Liverpool juga akan menghadapi Wolves, Bologna, dan Crystal Palace sebelum jeda internasional berikutnya, yaitu pada Oktober 2024.

3 dari 4 halaman

Kepastian Kondisi Mac Allister

Alexis Mac Allister dijadwalkan menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut pada Jumat (13/9/2024), yang memberikan kejelasan apakah cedera ini akan membuatnya absen dalam beberapa pertandingan mendatang.

Sementara itu, Liverpool diharapkan mendapatkan tambahan kekuatan di lini tengah dengan kembalinya Curtis Jones dalam beberapa pekan ke depan.

Pemain berusia 23 tahun itu belum tampil untuk Liverpool pada musim ini setelah mengalami cedera saat The Reds menjalani pramusim.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer